12 Jul

Realisasikan Ide, Ciptakan Hal Baru

realisasikan ide

Senyuman saat realisasikan ide

Smile for you, guys.. 🙂 Ayo awali hari dengan senyuman 🙂 Dengan begitu harimu akan seindah senyummu *cieh! Okeh, langsung saja aku mau berbagi dan diskusi dengan kalian, sobat.. tentang ide! Khususnya tentang realisasikan ide!

“Hmmmm… Apa ya?” begini ini pikiran semua orang kalau sedang mikirin sesuatu yang namanya ide..

Mikirin ide bisa bikin galau daripada mikirin pacar, hahaha.. karena mikirin ide susah-susah gampang, penuh gejolak, tapi menyenangkan 😀

Mikirin ide Skripsi (nah loh!), ide gimana caranya nyari pacar, atau juga ide gimana biar anti galau kalau pacaran (kalau ada bukunya pasti laku keras nih 😀 ), sama ide gimana biar bisa dapat duit *paling bikin galau, yakan? 😛

Hmmm.. sepertinya itu ide untuk diri sendiri saja. Tapi bagi orang yang berjiwa sosial, pasti nyari ide gimana bisa bermanfaat untuk lingkungan dan orang lain di sekitarnya.. Mantap!

Well, itu tujuannya ide-ide tadi yah, untuk ini lah, untuk itu lah.. Semua orang berhak punya tujuan masing-masing saat mencari ide..

Menurutku itu aspek pertama untuk realisasikan ide; tentukan tujuan!

Yang kedua, cari atau dapatkan ide!

Mencari ide, yang memang susaaaahhh, tapi gampang.. sering bikin gak enak makan, gak enak tidur, dan gak enak ngapa-ngapain, karena gak nemu-nemu idenya.

Ini bagi orang yang sudah punya tujuan jelas, tapi gak tau ide apa untuk mencapai tujuannya. Misal tujuannya jelas untuk Skripsi, tapi gak tau ide apa untuk Skripsi.

Menurutku, semakin berat kita mencari ide, semakin gak ketemu, semakin sulit realisasikan ide.. karena ide itu mengalir alami dari pikiran kita. Saat kita tenang, pikiran senang dan tanpa beban, kita mengamati apa saja pasti dapat ide!

Coba kita lihat anak kecil, kok mereka banyak sekali ide-idenya saat main.. Yaa, imaginasi mereka bebas tanpa beban! Ayo tiru anak kecil, bebaskan imaginasi, tanpa beban.. cari ide brilian! 🙂

Ide ada di mana-mana, inspirasi dari apa saja. Jadi ide bisa muncul kapan saja meski tanpa kita cari.. Itu kenapa, ide nggak hanya kita cari, tapi juga bisa kita dapatkan tiba-tiba.. seperti dapet ilham gitu lah, hehe..

So guys.. itu 2 hal penting untuk realisasikan ide; mencari atau mendapatkan ide dan tujuan dari ide itu sepaket, saling berkolaborasi!

Yaa kalau sudah ada tujuan yang jelas, bebaskan imaginasimu, amati sekitarmu, cari idemu, dan realisasikan ide itu!

Tapi kalau terilhami ide brilian, catat dan ingat! Lalu tetapkan tujuan ke depan, dan realisasikan ide itu!

Saatnya realisasikan ide kita kawan, ciptakan hal-hal baru, buat dunia lebih berwarna dengan kontribusi kita bersama!

Nice! 🙂

Ayo, kawan.. kita diskusi tentang hal ini!

“Kolaborasikan ide dan tujuan, lalu realisasikan ide itu kawan!” hanz