20 Feb

Teman Membuat Kita Bahagia

teman membuat kita bahagia

teman membuat kita bahagiaHeeeyyyy kawan! I miss you guys, sobat-sobat baikku, teman-teman seperjuanganku! Aku mau cerita, tentang teman membuat kita bahagia!

Ya! kenapa teman membuat kita bahagia, sobat?

Aku akan share beberapa hal..

Bisa dibilang pengalamanku, dan juga pengalaman teman-temanku 🙂

Teman membuat kita bahagia, saat…

Saat bingung

Gak bingung, semua senang semua tenang :)

Gak bingung, semua senang semua tenang 🙂

Nah kita semua pasti pernah mengalaminya kan 😀 aku bingung, pusing, gak tau harus berbuat apa, solusinya gimana! Sering kali, hal-hal seperti itu mengganggu kita. Yang kita butuhkan bukan solusi!

Yang dibutuhkan, ketenangan! Gimana bisa dapat solusi kalau bingung, pusing, panik? Tenaaaang 🙂 Nah di sinilah pentingnya teman! Ayo temui mereka, ceritakan keluh kesah kita..

Kalau sudah tenaaaang 🙂 dijamin bisa menemukan jalan terbaik deh!

Itulah teman.. teman membawa ketenangan..

Saat takut

Gak takut camping di hutan, karena ada teman :D

Gak takut camping di hutan, karena ada teman 😀

Takut itu biasanya karena sendirian, bener kan? 😀 ya misalnya takut sendirian di rumah, takut pulang malam sendirian, atau malah yang paling menakutkan, ke toilet sendirian, hahaha! 😀

Teman pun siap beraksi! Gak ada deh pahlawan yang ngalahin teman kalian dalam kondisi seperti ini. Mereka udah melebihi pahlawan yang menolong kita di saat kita sendirian dan ketakukan. Padahal teman kita itu juga ketakutan, hahaha! 😀

Tapi, karena ada teman! meskipun sama-sama ketakutan, entah kekuatan apa yang membuat mereka bisa mengatasinya.

Ya.. kekuatan persahabatan, mengalahkan ketakutan! 🙂

Saat sedih galau dan kawan-kawannya

Gak galau! Malah lompat-lompatan :D

Gak galau! Malah lompat-lompatan 😀

‘Terkadang saya merasa sedih’, ‘Aku galauuuu.. auuuuu’ lho kok jadi serigala 😀 *if you know what I mean! Hahaha, inspired by Meme Comic nih! Iya, hampir semua tema di dalam Meme bercerita tentang kegalauan, kerisauan, kesedihan..

Jadinya, curahan kesedihan itu cuman buat lucu-lucuan. Bagi orang yang membaca Meme itu, ya merasa terhibur sih.. tapi bagi yang merasa galau? Ya akan tetap galau! 😀

Ayo kawan, datangi teman kita, atau minta dia datangi kita, *gak modal, hehehe.. Ya, ayo coba tunjukkan gimana sebagai teman yang baik, sebagai teman membuat kita bahagia, bebas dari galau dan nestapa! cieh! 😉

Bahagia itu sederhana, temui teman kita, berbagi cinta dengan mereka, karena teman membuat kita bahagia.

Ya itulah mereka, teman-teman terbaik kita!

“Teman membuat kita bahagia! Ayo datangi mereka, datangi kebahagiaan kita!” hanz

01 Dec

Teman – Sahabat – Saudara

Bagi banyak orang, teman-sahabat-saudara jelas punya tingkatan yang berbeda-beda.

Teman.. Ya orang biasa yang hanya dikenal, kenal buat say hello atau cuman ngobrol basa-basi dari pada bengong sendirian. Lebih parah lagi, dianggap teman kalau lagi ada butuhnya.. Nah kalau gak butuh, “siapa lo? gak kenal tuh” hehehe..

Sahabat.. Lebih tinggi lagi tingkatannya. Bisa disebut teman spesial, best friend, konco plek, partner in crime.. Apa lagi? mungkin ada istilah lain dari kalian menyebut genk kalian.. Intinya sih teman yang asik, saling mengerti, dan bisa diajak seru-seruan ataupun susah-susahan. Nah!

Kalau saudara.. Tentunya punya tingkatan paling tinggi di antara teman atau sahabat. Bisa dibilang saudara karena memang saudara kandung atau pun bukan. Eits, bukan saudara tapi karena sudah sangat-sangat-sangat akrab, teman atau sahabat pun bisa jadi (dianggap) saudara. hehehe.. Demi saudara, orang bahkan rela melakukan segalanya..

Hmmm.. Yang aku bagikan beberapa hal tentang teman-sahabat-saudara barusan ini adalah opiniku dari melihat realitas yang ada secara umum saat ini. Yah, paling tidak itu analisaku, tapi kalau ada sobat yang kurang sependapat, silahkan sharing 🙂

Kalau pendapat dan pemahamanku tentang ketiga hal itu;

Aku belajar untuk tidak membuat tingkatan-tingkatan, sekat-sekat ataupun perbandingan dari yang namanya teman-sahabat-saudara.. Aku belajar untuk tidak melihat perbedaan, kesenjangan, ataupun status. Sekali lagi, aku masih proses belajar 🙂

Bagiku.. Kamu, dia, kalian, atau siapapun adalah temanku, sahabatku, dan juga saudaraku..

Mungkin seperti membingungkan.. Tapi sebenarnya ini konsep yang sederhana. Ini menunjukkan kalau kita ini manusia yang sama, manusia yang satu!

“Manusia adalah satu keluarga”

Begini..

with friendsMereka adalah teman-temanku..

Meskipun kita baru kenal, tapi kita sudah jadi sahabat dan saudara..

Jadi, kita adalah teman, sahabat dan saudara dalam bertualang.

 

with friend

Ini sahabat-sahabatku..

Saat kita bersama, kita merasa lebih banyak sukanya daripada dukanya, hehehe..

Mereka temanku belajar banyak hal. Juga jadi saudaraku yang peduli.

 

with familyYang ini keluargaku..

Saudara sedarah dan serumah..

Selain itu, teman untuk curhat dan seru-seruan, sahabat yang menyenangkan tapi kadang menjengkelkan, hehehe..

 

“Teman-sahabat-saudara.. Kita semua sama.. Sama-sama keluarga, keluarga manusia!” hanz