08 Apr

Pulang ke Surabaya! dan Bertualang dengan my lil sister

Sobat!

Petualangan hari ini aku pulang dulu ke Surabaya! 😀 Biasa ada perlu, penting!

Anyway.. Posting kali ini akan ada banyak foto, kawan! 😀 Ya karena ceritanya sedang mengenang kenangan, dan juga bertualangan sama adik tersayang, Mika! 😉

So.. Hari ini tadi sebenarnya aku dan adikku, Mika.. Kita berdua mau hang out menikmati sore cerah di Food Junction Grand Pakuwon Surabaya Barat.

Eh ternyata.. Lokasinya sebelahan sama SMP-ku dulu 🙂 sweet banget nggak sih, hehe.. Aku sempetin lah mampir mengenang memori..

SMP-ku telah berubah. Sekarang jadi tambah keren!
SMP-ku telah berubah. Sekarang jadi tambah keren!

Hmmm.. Masa SMP-ku dulu sangat indah, kawan.. Sedikit aku cerita ya.. Dulu kelas 1 dan kelas 2 aku termasuk anak yang cupu banget, haha! 😀

Nah gara-gara cinta monyet masa SMP, saat kelas 3 aku jatuh cinta sama salah satu cewek cheerleaders, idola sekolah.. Jadilah aku mulai dekat sama genk-nya 😀

Tapi alhasil, cintaku ditolak 😀 sedihnyaaa saat itu 😀 *bikin ketawa sendiri kalau ingat-ingat*

Tapi sebenarnya ada untungnya.. Aku dulu yang cupu jadi berubah semenjak gaul sama anak-anak gaul sekolah. Jadi ikut lah gaul aku.. Sampai sekarang 😀

Nih aku share foto-foto sama seberkas kenangan yaa..

Dulu seingatku ini hanya dinding kosong. Kini berbagai prestasi telah warnai dinding kosong ini.
Dulu seingatku ini hanya dinding kosong. Kini berbagai prestasi telah warnai dinding kosong ini.
Dulu nggak seluas ini. Ada ruang lab dan beberapa kelas di tengahnya. Oiya kelas 1 dan 3 aku di sini dulu. Sedihnya kelasnya sudah hilang dipindah :(
Dulu nggak seluas ini. Ada ruang lab dan beberapa kelas di tengahnya. Oiya kelas 1 dan 3 aku di sini dulu. Sedihnya kelasnya sudah hilang dipindah 🙁
Dulu ruang guru hanya 1 lantai, sekarang udah nambah lantai. Keren!
Dulu ruang guru hanya 1 lantai, sekarang udah nambah lantai. Keren!
Dulu wilayah ini masih banyak lahan kosong. Ternyata pada dipindah kesini ruang kelasnya..
Dulu wilayah ini masih banyak lahan kosong. Ternyata pada dipindah kesini ruang kelasnya..
Dulu Aula nggak secantik ini.. Semakin keren pokoknya!
Dulu Aula nggak secantik ini.. Semakin keren pokoknya!
Dulu ini cuman rawa-rawa! :D sekarang disulap jadi begini.. Kantin Apung!
Dulu ini cuman rawa-rawa! 😀 sekarang disulap jadi begini.. Kantin Apung! *maknyus, sepatu sandal harus dilepas*
Dulu kalo nggak pake sepatu ya becek nggak ada ojek :p
Dulu kalo nggak pake sepatu ya becek nggak ada ojek :p
_20160409_140640

Ini nih Kantin Apung! Romantis banget! Ini SMP atau cottage ya? Hehe.. Keren-keren!

Dulu nggak ada ekskul Basket. Bayangin kalo ada. Pasti aku lebih jago dari sekarang, haha *ah masa'?*
Dulu nggak ada ekskul Basket. Bayangin kalo ada. Pasti aku lebih jago dari sekarang, haha *ah masa’?*
Masih aja ada yang dibangun.. Tambah besar-besaran nih! Keren-keren-keren deh pokoknya! (Iya sih dulu aja kelasnya dari kelas A-I : sedikit flashback, kelasku dulu 1G, 2F, 3D)
Masih aja ada yang dibangun.. Tambah besar-besaran nih! Keren-keren-keren deh pokoknya! (Iya sih dulu aja kelasnya dari kelas A-I : sedikit flashback, kelasku dulu 1G, 2F, 3D)

Keren kan SMP-ku 😀 sekarang serba ijo royo-royo bro..

Nah setelah dari SMP-ku yang penuh kenangan masa lalu, kita menuju ke Food Junction.. Menikmati sore cerah!

Ehh Mika malah selfie di perjalanan.. Hfffttt
Ehh Mika malah selfie di perjalanan.. Hfffttt

Tenyata eh ternyata.. Tempatnya keren juga!

_20160409_140317

Eksterior

Interior
Interior

Kalo aku inget-inget nih.. Lokasi ini kan sebelahnya SMP-ku, yang dulunya ya lahan kosong mlompong.. Sekarang jadi taman wisata..

So.. This is our adventure today!

Suasana cerah untuk kawula muda nikmati persahabatannya..
Suasana cerah untuk kaula muda nikmati persahabatannya..
Sore yang indah untuk keluarga kecil bahagia.
Sore yang indah untuk keluarga kecil bahagia.
Tak lupa selfie dong! Mas Uki dan dek Mika.
Tak lupa selfie dong! Mas Uki dan dek Mika.
Woles banget!
Woles banget!
Ada odong-odong *eh!*
Ada odong-odong *eh!*
Ada odong-odong *eh!* (2)
Ada odong-odong *eh!* (2)
Favorit kita! Ferris Wheel! *pengen naik sih, tapi hanya untuk anak kecil*
Favorit kita! Ferris Wheel! *pengen naik sih, tapi hanya untuk anak kecil*
Sore sudah senja...
Sore sudah senja…
Nyobain ke food court!
Nyobain ke food court!
Food court apa hutan?
Food court apa hutan?

Anyway.. Food Junction is pretty cool! 😉 Cocok banget untuk nikmati sore indah!

Hmmm… Pas perjalanan pulang, ternyata melewati tempat bersejarahku nih..

Tempat dimana aku terlahir. Ummm, 19 tahun yang lalu.
Tempat dimana aku terlahir. Ummm, 19 tahun yang lalu.

What a day! 😀

Hope you guys have a great day like us! 😉 Enjoy the day yaa..

30 Jan

Bertualang di Taman Kota dan Berdoa Bersama

Hari ini, yang mana aku masih ada di kota asalku, sobat.. Surabaya! Aku mencoba bernostalgia 😀

Kan petualang yang jarang pulang tuh, hehe..

Yah, mumpung masih di Surabaya, aku coba napak tilas masa lalu *halah berasa sejarah aja 😛

Nostalgia lah lebih tepatnya..

Salah satu yang bikin kangen dari Surabaya ini, selain ketemu keluarga dan sobat-sobat, juga bertualang ke taman kotanya 🙂

Jujur, sob! Dulu aku lebih sering ke taman kota dari pada ke mall 😀

Yah, sama-sama ademnya sih. Tapi ademnya beda. Adem alami dan adem buatan 😀

Dan memang karena aku lebih menikmati suasana alam dan ruang terbuka. Ya sesekali aja bertualang ke mol 😀

Sore ini aku sempatkan mampir dan menjelajah ke taman kota Kebun Bibit I Surabaya, yang berada di daerah Bratang. Kenapa namanya Kebun Bibit I? Karena ada juga Kebun Bibit II 😀 di daerah Wonorejo, kawan. Tapi aku belum pernah ke sana, haha.

By the way.. belom ada foto ya.. belum beli HP lagi, hehe..

Jadi, bayangkan dan imaginasikan saja ceritaku ini, kawan 😀

Waahh.. Saat aku bertualang di Kebun Bibit I ini, rasa kangenku terbayar saat menikmati suasananya. Adem rasanya pikiran, hati, dan mata.

Mengenang masa lalu..masa SMA dan masa kuliah, kan aku sering banget ke sini.

Saat seru-seruan bareng sobat-sobatku. Have fun bareng. Nongkrong dan becanda, belajar dan diskusi, main games outbond, seru deh.

Pernah juga kisah cinta masa muda kulalui di sini, haha *jadi malu* yah karena aku suka suasana alam, dia yang aku sayangi selalu aku ajak menjelajah taman kota. Yah, biar nggak cuman belanja di mall doang lah *katanya, hemat beb 😀

Dan juga, saat aku pengen meluangkan waktuku sendiri dan menikmati alam, aku sering ke taman kota. Merasakan kesejukan dan bisa mencari inspirasi.

Yah begitu lah nostalgia 🙂

Setelah secara jasmani terasa tersegarkan. Aku lanjutkan petualangan hari ini dengan bergabung sama kawan-kawanku para pemuda-pemudi yang mengadakan doa bersama. Nice, saatnya menyegarkan jiwa.

Aku ikut berdoa bersama dengan beberapa pemuda. Nggak terlalu banyak yang hadir hari ini. Tapi aku tetap merasakan kebahagiaan yang bersumber dari hati, karena memang doa adalah makanan rohani, kawan 🙂 Jadinya roh tersegarkan karena anugrah doa.

Setelah berdoa bersama, kita beberapa pemuda, juga bermusyawarah tentang bagaimana peran dan upaya kita untuk mengabdikan diri di masyarakat kita. Mengabdikan diri untuk secara berproses menyumbang pada kemajuan spiritual dan material masyarakat.

Very nice for adventure today!

Petualangan taman kota yang segarkan raga, dan petualangan spiritual yang segarkan jiwa.

Hope you guys can try it 🙂

22 Jan

Pulang ke Surabaya. Melanjutkan Berkarya.

Petualangan hari ini.. Pulang!

Pulang ke Surabaya, menemui keluarga, orang tua, sanak saudara, tetangga, kerabat dan sahabat, dan tak lupa.. masih melanjutkan berkarya! 😀 *Kisah yang mau aku bukukan masih berproses, kawan. Nggak mudah ternyata membukukan suatu kisah 🙂 Tetap berusaha.

Yah! Setelah dari Banyuwangi, mengabdi dan belajar bersama sahabat-sahabat dan para keluargaku di sini, aku menuju kembali ke Surabaya.

Sepertinya aku akan menghabiskan beberapa hari yang cukup lama di Surabaya, mengingat masih ada beberapa tugas dan pekerjaan yang harus diselesaikan. Yah, bagian dari pengabdian dan juga pekerjaanku, kawan 🙂 Dan juga, tetap berkarya!

Oya, hari ini aku naik kereta api Sritanjung dari Sumber Wadung, Banyuwangi.. menuju Gubeng, Surabaya 🙂 Tarifnya jauh-dekat sama euy, kayak angkot, hehe.. 100 ribu, sama saja kayak Jogja-Banyuwangi. Yah, kangen tarif kereta Sritanjung yang dulu, Jogja-Banyuwangi cuman 50 ribu 😀

Well, seperti biasa sih, perjalanan hari ini dimulai pagi hari. Kereta berangkat jam 8 pagi. Di dalam kereta, kali ini aku tidak terlalu banyak berinteraksi. Karena selain orang yang di sebelahku memang sedang asik sendiri dan nampaknya nggak mau diganggu, aku juga sedikit disibukkan dengan proyek karyaku.

Aku masih merevisi kerangka karyaku. Jadi di perjalanan pun juga masih bisa berkarya, sobat! 😀 kalau di kereta sih masih enak, karena lebih stabil dan tak terlalu terguncang. Tapi kalau naik bis, beuh! Goyang terus.. Goncangan badai 😀 Tapi ya seru juga, haha! Malahan aku sering mendapat ide saat naik bus. Intinya, di mana pun, aku berusaha berkarya 🙂

Yeah.. petualangan hari ini cukup sekian, kawan. Sekarang aku sudah di rumah. Berbagi kisah dan kasih dengan keluarga.

20 Dec

Kembali Pulang untuk Melanjutkan Petualangan

Sobat!

Petualanganku hari ini, pulang! 😀

Pulang adalah petualangan paling berkesan bagi para petualang, karena dari sana lah petualangan mereka dimulai 🙂

Aku, bertualang pulang ke Surabaya, naik kereta api Sritanjung, dari Lempuyangan – Jogjakarta.
IMG_20151220_100436-1Menariknya, perjalanan pulang selalu diiringi rasa ‘nggak sabar buat segera sampai’ karena kangen keluarga, pengen segera ketemu.

Semua orang pasti mengalami itu 🙂 Ya.. Keluarga begitu spesial, kawan 🙂

Hmm.. Perjalanan kali ini belum ada cerita khusus atau unik. Yah masih perjalanan biasa, di dalam kereta api, ngobrol dan kenalan sama teman baru, asik bareng 🙂

Aku termasuk orang yang suka bersahabat dengan orang yang baru kukenal sekalipun 🙂 So.. Dibuat asik aja..

Tadi aku kenalan sama 3 orang mahasiswa dari Situbondo yang kuliah di salah satu Universitas di Jogja. Mereka naik kereta api sampai tujuannya di Probolinggo.

Yang buatku tertarik, adalah daya tarik Yogyakarta yang menarik begitu banyak pelajar dari berbagai daerah, bahkan hampir seluruh Indonesia, mulai dari Barat hingga Timur Indonesia. Termasuk sobat baruku tadi, dari Situbondo, salah satu kota ujung timur di Jawa Timur 😀

Well.. Selain ngobrol banyak hal sama sahabat baru, aku juga menikmati berjalan-jalan di dalam kereta api.

Jalan-jalan di dalam kereta api
Jalan-jalan di dalam kereta api

So, bagiku, jalan-jalan nggak hanya di jalanan ataupun di mall atau pertokoan, di dalam kereta api pun jadi 😀 So, nggak bosen juga, sambil melemaskan badan dan kaki yang kaku kalau duduk berjam-jam.

Nah, karena beberapa hal itu kulakukan selama perjalanan, jadinya ya nggak kerasa juga perjalanannya. Tau-tau udah nyampe aja 😀

Jadi dari Jogja jam 7 pagi, sampai Surabaya jam 2 siang.
IMG_20151220_141209-1-1Dan aku langsung disambut hangat oleh udara Surabaya yang dikenal panas. Kalau bagiku, hal ini seperti sambutan hangat 🙂 Udara panas ini juga salah satu hal yang buatku kangen dan berkesan dari Kota Pahlawan ini..

Surabaya, aku pulang.
💕

15 Oct

Balik ke Jogja

Guys! 🙂

Hari ini saatnya balik lagi ke Jogja! 😀

Setelah beberapa hari lalu kelarin beberapa urusan di Surabaya, dan juga kelarin Apply Chevening Scholarship, dan sempetin mampir ke Almamater tercinta, Universitas Airlangga 🙂

Yah.. time to go..

Saatnya lanjutkan berkarya, saatnya lanjutkan mengabdi, dan lanjutkan bekerja.. di Jogja 😀

Semangat.. semangat!!

Jadi aku mulai perjalanan dengan naik angkot kawan..
IMG_20151015_063658-1Ya.. menuju Terminal Bungurasih!

Abis naik angkot, naik bis kota.

Ada yang menarik hatiku saat naik bis kota kawan.. ini nih..
IMG_20151015_065945-1Cute banget aku liat ekspresinya 😀 sepertinya dia enjoy naik bis kota.

Ya.. aku juga suka berinteraksi dan bersahabat dengan anak 🙂

Akhirnya perjalanan menuju Jogja pun dimulai..

Aku naik bis AKAP, tau artinya? 😀 AKAP adalah Antar Kota Antar Provinsi kawan..

Soalnya kan aku dari Surabaya menuju Jogjakarta, that’s why AKAP 😉

Aku naiknya oper 2 kali sob!

Transit ke Madiun dulu..

Blur :D susah ambil foto kalo bisnya kecepatan tinggi. Itu tiket Surabaya-Madiun. Tarif 26 ribu.
Blur 😀 susah ambil foto kalo bisnya kecepatan tinggi. Itu tiket Surabaya-Madiun. Tarif 26 ribu.

Oya bagi kalian yang mau perjalanan naik bis AKAP ekonomi dari Surabaya ke Jogja, aku saranin secara estafet, biar lebih cepet.

Tiket Madiun-Jogja. Tarif 32ribu.
Tiket Madiun-Jogja. Tarif 32ribu.

Jadi Surabaya-Madiun dulu, lalu Madiun-Jogja. Soalnya bisnya berhenti lama dan antri lumayan panjang di Madiun kawan..

Nah selama perjalanan ini nih hasil pengamatanku 🙂 bisa jadi menghasilkan karya imaginasi 😀

Penumpang sepi, bis tetap melaju kencang! :D
Penumpang sepi, bis tetap melaju kencang! 😀
Saat perjalanan, aku suka pakai sepatu selop sama celana cargo. Simple and feel the adventure
Saat perjalanan, aku suka pakai sepatu selop sama celana cargo. Simple and feel the adventure
Sobatku bertualang. Ransel petualang.
Sobatku bertualang. Ransel petualang.

Dan ini yang membuatku miris kawan 🙁
IMG_20151015_101705-1-1IMG_20151015_102432-2Kekeringan 🙁 ya meskipun kita semua tau kalau sekarang ini lagi musim kemarau.

Ini yang menginspirasiku untuk nyari ide kawan. Ya walau hanya ide sederhana. Nanti akan aku share 🙂 semoga bisa bermanfaat.

Hmm.. perjalanan cukup panjang akhirnya selesai juga kawan.

Sampe jogja juga, jam 4 sore. 😀
Ya lumayan capek juga, berangkat dari rumah jam setengah 7.

Tapi saat semua dinikmati, hanya ada happy di hati 🙂

Happy day ya everyone!