27 Aug

Bersahabat dengan Anak Kecil

Perkenalkan!

Kawanku yang unyu-unyu..

Anak-anak kecil sobat kecilku!

Anak-anak kecil sobat kecilku!

Yaa.. mereka lah anak-anak kecil 😀

Yang juga jadi sobat petualanganku, temani petualanganku dan menjadikannya lebih ceria dan seru!

Ya kawan.. aku menikmati sekali waktu-waktuku bersama mereka, anak-anak kecil yang polos dan ceria!

Keponakan-keponakanku sobat kecilku

Keponakan-keponakanku sobat kecilku

Bersahabat dengan sesama, berarti juga bersahabat dengan semua usia, tak terkecuali anak kecil.

Bukannya kekanak-kanakan sob! Beda lho! 😀 *pembelaan*

Kalo kekanak-kanakan kan sukanya merengek tak karuan.. hayo kayak siapa?

Tapi kalo enjoy bareng anak-anak, seolah kita masuk dunia imaginasi sang anak, merasakan lagi masa kecil yang kaya tawa dan tangis, tangis yang merengek-rengek -lho?

Intinya sobat.. bahagia merasakan kebahagiaan mereka, anak-anak kecil yang unyu dan imut 😀

Sebenarnya, gak hanya kebahagiaan yang didapatkan kawan..

Ada beberapa hal yang bisa kita pelajari dari interaksi kita dengan anak-anak masa depan dunia *wuiisshh*.. 😉

Kemurnian!

Anak sangat murni kawan..

Pola pikir, hati, bahasa, tindakan.. mencerminkan kemurnian mereka yang apa adanya. Itu hakikat manusia sebenarnya. Manusia, sedari lahir adalah murni, mulia.

Tantangan hidup, ditambah pengaruh dari dunia itu yang menantang kemurnian kita insan manusia.

Nah, perlu belajar nih seperti anak kecil yang murni hati, bahasa dan tindakannya. 🙂

Potensi luar biasa!

Murni bukan berarti anak ibarat gelas kosong kawan, yang mana kita bisa mengisi sesuka kita.

Kemurnian mereka, bagaikan tambang yang kaya permata tak ternilai harganya. Tambang itu punya potensi luar biasa, bukannya seperti gelas kosong yang tak berisi.

Dengan begitu, kita belajar kalau semua orang, seperti anak-anak kecil, mempunyai potensi luar biasa layaknya tambang permata! 🙂

Ceria!

Anak kecil gampang sekali jadi ceria.. tapi juga gampang sekali jadi cengeng, haha!

Tapi cobalah tersenyum ke mereka, mereka akan balas senyummu malu-malu. Seiring waktu, saat kita tertawa, lihat tawa ceria mereka.. indahnya, lucunya..

Yuk kita ceria seperti anak kecil.. tapi jangan gampang cengeng ya!

“Pa.. Ma..” !

Manja, bukan manja yang berlebayan ya.. tapi manja ada kalanya sangat asik kalo ke orang tua kita. Pada nyadar nggak kawan, kita yang udah gede ini, jarang atau malah nggak pernah bermanja-manja ke papa-mama / bapak-ibu kita. ‘jaim men, udah gede!’ Padahal kita lho anak kesayangan mereka, so yuk sesekali waktu menghabiskan waktu yang unyu-unyu bareng papa mama kita, lots of fun! 😀

Dunia yang sederhana!

Pernah lihat anak kecil yang stres, galau? Paling stresnya, galaunya karena hal remeh, hal sederhana, besoknya lupa..

Enak sekali yaa.. 😀

Kita perlu coba kayak gitu kali ya.. punya masalah, anggap sederhana, besok lupa! Enak itu kayaknya yang punya masalah utang 😀

Terkadang, masalah jadi ringat kalau kita anggap sederhana! 😉

Kata anak kekinian, ‘Woles!’

Soo.. kayaknya enak dunia anak!

Mau lagi jadi anak-anak?

“Yuk kita belajar bahagia dengan anak-anak kecil yang ceria!” lukmanhanz

02 Feb

Bang Jumai, Sobat Petualang dari Mentawai

_DSC1740-1Guys..

Bagi para pecinta petualangan dan persahabatan, apa kalian tau daerah mana Mentawai itu? hehehe..

Sobatku, Bang Jumai bilang, “Banyak orang tidak tau dimana Mentawai itu..” 😀

Yeah, okey.. Mentawai itu kepulauan sebelah barat Padang, sekitar 12 jam naik kapal laut, hehehe.. Jauh amat? Iya, memang kepulauan Mentawai terletak di Samudra Hindia. 😀

Kepulauan Mentawai ini adalah salah satu kabupaten di Sumatera Barat. Wilayah yang sangat jauh dari pulau utama Sumatra menjadikan kepulauan Mentawai masih terpencil, dan tentunya masih sangat alami 😀

Alami, baik kehidupan masyarakatnya yang masih kental suku dan adat setempat, serta alami alamnya yang masih rimba belantara 😀

Bang Jumai, Putra Asli Mentawai itu dari Sikabaluan, sobat baruku ini sekarang kuliah S2 di Jogjakarta. Waahh, jangan salah.. Putra-Putri Mentawai juga sangat bersemangat mendapatkan pendidikan setinggi-tingginya 🙂

Banyak hal yang aku bicarain sama Bang Jumai.. semakin aku penasaran tentang Mentawai, semakin aku ingin ke sana 😉 Ya.. aku sedang membuat rencana itu, hehe..

“Datang lah, kita nanti puas-puaskan bertualang di hutan, sungai yang ada buayanya, gunung dan lembah, juga di laut mencari ikan dan langsung dibakar di pinggir pantai..” Waaahhhh menggiurkan sekali tawaran petualangan dari Bang Jumai 😀

Siap Bang Jumai!!! Tunggu ya bro 😀

By the way, diantara kalian ada yang tertarik tentang Mentawai, sobat? 🙂 Atau pengen pergi kesana secepatnya? hehehe..

“Bang Jumai, sobat petualangku dari Mentawai” hanz