26 Apr

Transportasi ke Banyuwangi

Transportasi ke Banyuwangi
Transportasi ke Banyuwangi

Bertualang ke Banyuwangi

Hey sobat petualang! Mau bertualang ke Banyuwangi? Bisa jadi salah satu opsi petualangan sobat! Karena Banyuwangi sedang booming dalam sektor petualangan dan pariwisata! 🙂 Nah bingung soal transportasi ke Banyuwangi? Aku bakal share kok sobat!

Transportasi ke banyuwangi, memang ada beberapa opsi sih.. dan nantinya pasti tergantung selera, gaya, sama budget petualangan kita, hehe..

Okey.. aku mulai sebutkan ya beberapa pilihan transportasi ke Banyuwangi..

Sepeda motor!

Motorku Sobatku

Motorku Sobatku

Naik sepeda motor ke Banyuwangi bakal seru kawan! Rasakan sensasinya bermanuver, bertualang dengan sepeda motor. Kalau dari Surabaya, rute yang dilewati sangat indah, jalan raya tidak terlalu rusak, karena memang jalan provinsi, dan bagi petualang motor, lama 6-8 jam berkendara tak terlalu masalah kan?

Jarak tempuh sekitar 300 km lah dari Surabaya. Ya itu termasuk berkendara dengan santai kok, bisa sering istirahat buat ngopi atau sekedar foto-fotoan 😀 Untuk rutenya, bisa melalui beberapa kabupaten. Jadi, berangkat dari Surabaya, melalui Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Jember, dan sampai lah di Banyuwangi.

Kereta Api!

Bertualang dengan kereta api

Bertualang dengan kereta api

Aku juga paling suka bertualang dengan kereta api, kawan! Selain saat ini pelayanan kereta api sudah lebih baik (Ada cerita seru nih pengalamanku dengan kereta api 😀 ), juga kita masih bisa menikmati pemandangan dan berinteraksi seru dengan penumpang lainnya. Sahabat baru, belajar hal baru! 😀

Untuk kereta api sebagai transportasi ke Banyuwangi, kita bisa naik dari Surabaya dengan kereta api mulai dari kelas ekonomi, ada Sri Tanjung dan Probowangi, sampai kelas bisnis dan eksekutif, Mutiara Timur siang dan malam. Tinggal pilih deh, sesuai selera dan budget 😀

Bus!

Bertualang dengan bus

Bertualang dengan bus

Coba rasakan sensasi petualangan dengan bus juga kawan! Pasti dijamin tak terlupakan 😀 Mulai dari pengalaman berhimpit-himpitan, kepanasan, bahkan resiko kecopetan, hehe.. Ya itu kalau kita naik bus kelas ekonomi. Kalau naik bus patas atau eksekutif, resikonya cuman dioper sana-sini, pindah bus (bus ekonomi pun oper sana sini juga).. itu kalau pas penumpang sepi, hehe..

Nah, tipsnya kalau mau naik bus sebagai transportasi ke Banyuwangi, kawan.. naik saja secara estafet. Itu bakal lebih cepat dan aman! Kenapa? Karena bakal terhindar dari resiko oper sana-sini, bahkan nunggu lama di terminal. Rute estafetnya, coba naik dari Terminal Purabaya (Bungur) Surabaya ke Probolinggo. Dari Probolinggo lanjut ke Jember. Dan terakhir, Jember langsung ke Banyuwangi! 🙂

Pesawat Terbang!

Kalau yang ini, aku belum pernah coba sih! 😀

Kata beberapa temanku yang udah pernah naik pesawat terbang sebagai transportasi ke Banyuwangi.. cuman butuh waktu sekitar 45 menit! Hehehe, cepet banget! Coba deh search infonya, denger-denger sih mulai banyak rute penerbangannya 🙂

Semoga sharing singkat pengalamanku tentang transportasi ke Banyuwangi bisa berguna buat kalian sobat, para pecinta petualangan! 😀

So.. enjoy your holiday! Kami tunggu di Banyuwangi!

“Transportasi ke Banyuwangi.. mau pilih sepeda motor, kereta api, bus, atau pesawat terbang?” lukmanhanz

12 Feb

Bertualang dengan Sepeda Motor!

bertualang dengan sepeda motor

bertualang dengan sepeda motorHi sobat petualang! Pasti kita yang berjiwa petualangan akan menyukai bertualang dengan sepeda motor. Karena dengan bermotor, kita merasakan angin segar petualangan.. kalau di mobil kan AC segar 😀 kecuali kalau mobil petualangan, mantap juga tuh!

Nah.. ayo sob kita bertualang dengan sepeda motor!

Ada beberapa hal asik, kenapa kita harus bertualang dengan sepeda motor.

Hemat..

Jelas, kan kawan.. apalagi sekarang ini teknologi sepeda motor sudah sangat memungkinkan untuk hemat bahan bakar. Apalagi dipakai berdua, nah lo.. udah hemat, dibagi berdua. Cocok banget kan buat petualang yang berprinsip hemat, alias lagi bokek, hehehe.. *termasuk aku kadang-kadang #eehh..

Bebas..

Seperti yang aku bilang tadi, saat bertualang dengan sepeda motor, kita bakal merasakan segarnya petualangan. Perasaan seperti itu yang selalu kurasakan kawan, dan pasti petualang bermotor juga merasakan itu. Saat itulah kita benar-benar merasakan angin kebebasan. Hanya satu hal yang bisa kita lakukan.. tersenyum menikmatinya 🙂 🙂

Rasakan sensasi bermanuver..

Yes! Bertualang dengan sepeda motor bakal membuat adrenalin kita meningkat, apalagi saat bermanuver menghadapi lika-liku jalanan, melewati berbagai kendaraan.. Tapi ingat kawan, hati-hati jadi harga mati! Tetap bertualang, dan tetap titi dj, hati-hati di jalan 😀

Siap hadapi tantangan..

Tantangan apa saja yang kita hadapi saat bertualang dengan sepeda motor? Macet, membuat kita meliuk-liuk bermanuver, hehe.. Hujan, membuat kita belajar bersabar saat kehujanan dan kedinginan 😉 Panas dan debu, nah itu baru petualangan! 😉

Semangat persahabatan..

Seperti semua hobi lainnya, bermotor juga mendekatkan kita pada orang-orang yang sehobi, so terbentuklah komunitas, dari berbagai jenis motor, dari moge, modul-motor jadul, sampai mocil-motor kecil, hehe *ngarang! Tapi, meskipun bermotor sendirian, kita juga bisa merasakan persahabatan! Coba rasakan betapa nikmatnya istirahat di warung pinggir jalan, ngopi dan bercengkrama dengan sahabat-sahabat baru..

Istirahat kapanpun dimanapun..

So, kawan.. meskipun kita sudah berpengalaman, sudah jago bermotor.. Tapi ada satu hal yang paling penting diantara beberapa hal di atas, tetap waspada! Nah, tetap waspada ini butuh konsentrasi, fokus kita selama perjalanan. So, nggak bisa dikompromikan, saat lemes, ngantuk, bosan, saatnya istirahat! Ini asiknya bertualang dengan sepeda motor, kapanpun dan dimanapun, dibuat asik aja 😉

Gimana sobat petualang bermotor?

Siap berangkat? 😀

Berangkaaaatttt!!!!

“Ekspresikan petualangan dengan sepeda motor!” hanz