16 Oct

Lempuyangan, Jogjakarta

Hi kawan! 🙂

Petualangan hari ini sih, seharian aku di Lempuyangan, di kosan 🙂

Tapi banyak sekali yang kulakukan. Makanya meski cuman di kosan, tapi berasa padat, cukup lelah, tapi happy 🙂

Paginya, aku belanja ke pasar Lempuyangan 😀

Interior pasar Lempuyangan Jogjakarta
Interior pasar Lempuyangan Jogjakarta

Yah masak sendiri lebih hemat lebih sehat 😀

Karena buatku juga melatih skill memasak sob! 😀

IMG_20151016_093821-1
Eksterior pasar Lempuyangan

Oya kali ini sih masak yang sederhana aja, tapi tetep sehat.. sayur-sayuran, hehe..

Pasar sih deket banget dari kosan.. jadi ya sekalian jalan-jalan.
IMG_20151016_094008-1Abis belanja, langsung masak!
IMG_20151016_103326Hmm.. masak itu salah satu petualangan yang seru kawan! 😀

Kalian harus coba!

Trus seharian sih aku lanjutkan proyek rencana yang akan terbitkan buku itu..

Hmm.. gak gampang juga berjuang menerbitkan sebuah karya kawan 🙂

Jadi apresiasilah setiap karya, karena pasti ada perjuangan keras di baliknya. 😉

Sorenya sih kita lanjutkan olahraga sama anak-anak dan remaja di lingkungan sekitar.

Ini foto beberapa hari lalu. Tadi sore nggak sempat foto sobat :D asyik main bolanya
Ini foto beberapa hari lalu. Tadi sore nggak sempat foto sobat 😀 asyik main bolanya

Seperti yang aku kemaren sempet share kawan, tentang rencana kita mau mengabdi dengan mengajak para remaja untuk membentuk kelompok remaja, dimana mereka bisa mengembangkan kapasitasnya untuk mengabdi 🙂

Malamnya, kita musyawarah sama muda/i dari Jogja, Sleman, Bantul..

Ini juga foto lama :D tadi nggak kepikiran untuk foto, karena seru aja..
Ini juga foto lama 😀 tadi nggak kepikiran untuk foto, karena seru aja..

Sama kawan..Musyawarahnya, bagaimana kita mengabdi pada masyarakat sekitar kita 🙂

Dengan berbagi dan menerapkan bahwa kita adalah manusia yang satu, manusia yang mulia 🙂

Ya.. kita sedang terus belajar dan berusaha 🙂

Yuk berusaha bareng..

Have a blessed day ya..

21 Sep

Mengabdi dalam Kelompok Remaja

Sobat.. Gimana kabarmu hari ini? 🙂

Semoga hari kita secerah harapan kita! 🙂

Nah, terkait tentang harapan.. aku mau share tentang generasi yang penuh harapan kawan 🙂

Ya.. generasi ini adalah generasi remaja.

Para remaja belajar berkontribusi pada kebaikan masyarakat
Para remaja belajar berkontribusi pada kebaikan masyarakat

Masa remaja, di kehidupan manusia itu sekitar usia 11-15 tahun kawan. Ya seusia SD kelas 6 sampai SMP. Memang usia-usia itu sedang mengalami masa transisi, dari anak-anak ke masa muda.

Mereka memiliki potensi sifat-sifat rohani seperti kejujuran, cinta kasih dan mencari kebenaran. Pikiran kritis mereka mulai muncul, rasa keingintahuan mereka akan banyak hal, dan energi mereka yang besar juga tak bisa dipungkiri.

Dan saat semua potensi itu diarahkan ke hal yang bermanfaat untuk kebaikan masyarakat, manfaatnya sungguh besar kawan 🙂

Kelompok remaja salah satu temanku. Mereka belajar materi "Tiupan-Tiupan Penguatan" yang mempelajari bahwa ketika kita berusaha, Tuhan akan memberi penguatan.
Kelompok remaja salah satu temanku. Mereka belajar materi “Tiupan-Tiupan Penguatan” yang mempelajari bahwa ketika kita berusaha, Tuhan akan memberi penguatan.

Kelompok remaja adalah ruang untuk memberdayakan semua potensi yang dimiliki para remaja, baik potensi spiritual maupun intelektual, untuk bisa mengabdi dan berkontribusi pada lingkungan masyarakat sekitarnya 🙂

Dalam kelompok remaja itu ada elemen materi, proyek pengabdian, dan kegiatan pelengkap seperti seni dan olahraga.

Aku dan kawanku, Ririk, juga akan membentuk kelompok remaja di Lempuyangan, Jogjakarta. Kita sudah mulai bersahabat dengan para remaja setempat :)
Aku dan kawanku, Ririk, juga akan membentuk kelompok remaja di Lempuyangan, Jogjakarta. Kita sudah mulai bersahabat dengan para remaja setempat 🙂

Upaya itu dilakukan atas dasar keyakinan bahwa para remaja memiliki potensi spiritual maupun intelektual yang sangat besar, yang bila diberdayakan akan mampu berkontribusi pada kebaikan bersama 🙂

Itu sebabnya program ini disebut Program Pemberdayaan Rohani Remaja.
Program ini memang terinspirasi dari Ajaran Agama Baha’i kawan 🙂

Masyarakat Baha’i di seluruh dunia menerapkan program ini sebagai bentuk pengabdiannya pada masyarakat dan pada kesatuan dan persatuan di masyarakat, hal yang menjadi tujuan masyarakat Baha’i seluruh dunia 🙂

Yang pada dasarnya, tujuan semua Agama adalah itu kawan 🙂 tujuan semua Agama Tuhan adalah cinta dan kesatuan. Itulah tujuan Agama Tuhan, yang mana Agama Tuhan adalah satu, karena semua Agama bersumber dari Satu Sumber Ilahi, Yang Maha Kuasa.

28 Jan

Anggota Masyarakat: Remaja

Para remaja berdiskusi tentang perannya di masyarakat

Para remaja berdiskusi tentang perannya di masyarakat

Guys..

Setelah anak-anak, ayo kita diskusi tentang ‘remaja’ yang juga salah satu anggota masyarakat 🙂

Remaja..

Menurut kalian remaja itu siapa? gimana? hehehe..

Wah pertanyaan itu perlu kita diskusikan, karena memang akan jadi diskusi yang menarik 🙂 Read More

26 Jan

Anggota-Anggota Masyarakat dalam Pengabdian

Guys,

Apa kabar? Kabar baik? 🙂

Ayo kita diskusi.. aku mau sharing tentang salah satu aspek yang aku pelajari dari pengabdian di dalam masyarakat.

Aspek dalam masyarakat yang kita bahas ini adalah tentang anggota-anggota yang ada di masyarakat, ada anak-anak, para remaja, pemuda-pemudi, dan para orang dewasa.. Read More