19 May

Inilah Petualanganku Saat Ini

_20160303_162124

perjalanan..

penjelajahan..

kumiliki saat ini..

layaknya dunia hasil karya..

kreasi diri sendiri..

saat perjalanan temukan hasrat hati..

saat penjelajahan wujudkan jati diri..

terciptalah lengkungan manis di wajah..

terasalah hembusan menyejukkan dalam dada..

ekspresikan kekaguman perjalanan..

tunjukkan semangat penjelajahan..

perjalananku sederhana saja..

perjalanan menjelajah dengan sepeda motor..

motor sederhanaku tak hanya kendaraan bermesin..

dialah sobatku menjelajah..

temaniku telurusi..

jalan raya mulus hingga jalan tanah kasar..

hutan, pedalaman, desa, hingga kota besar..

sobatku motor petualang..

begitu panggilan akrabku untuknya..

temaniku pahami realitas hidup..

realitas yang semakin membuka cakrawala..

untuk apa sebenarnya hidup ini?

ya..

penjelajahan yang apa adanya, sederhana saja..

perjalanan yang sederhana saja..

hasratnya lah yang istimewa..

itu kenapa!

perjalanan akan terus berlanjut..

karna sumber hasrat akan lebih kuat..

ketimbang tampilan sesaat..

ya itulah perjalanan penjelajahanku sobat..

dan perjalanan penjelajahan akan terus berlanjut…

 

06 Feb

Menikmati Ketersesatan

Hi Sobat!

Waahh hanz dari judulnya kok berbau kontroversi nih 😀

Haha! Langsung saja aku konfirmasi ya kawan.. Tersesat di sini dalam konteks perjalanan, tersesat di jalan 😀

IMG_20160210_141146

Yah kalo tersesat dalam hidup.. Kayaknya sih semua orang sedang berusaha mencari jalan yang benar.. Benar nggak? 😀

Okey kawan!

Aku akan cerita tentang keseruan ketersesatan dalam perjalanan 😀 yah ini juga bagian dari kehidupan dan petualangan manusia, ya kan..

Jelas kita semua pernah tersesat saat di perjalanan, yang mengharuskan kita, setidaknya berusaha mencari tau dengan bertanya ke orang lain yang ditemui di perjalanan. Atau kalau jaman sekarang ini, nanya GPS 😀

Tapi.. Kalian merasakan sesuatu yang seru nggak, kawan.. Kalau lagi tersesat? 😀

Kalau bagiku.. Seru banget!

Seru bukan berarti untuk menggampangkan atau meremehkan situasi lho ya. Harus tetap waspada!

Seru di sini berarti ada tantangan!

Serunya mengalami ketersesatan adalah saat berusaha mencari jalan. Jalan sesuai tujuan 🙂

Serunya kalau tersesat di jalan bisa lebih mengerti rute perjalanan, bisa juga nambah sahabat karena bertanya dan bersosialisasi dengan orang lain, dan keseruan lainnya 🙂 yang nggak seru tuh kalau tersesat dan telat ke suatu acara.. Nggak seru lagi tapi mencekam 😀

Nah itu keseruan ketersesatan di perjalanan..

Ini seperti filosofi hidup, kawan 😀 (wah nyambungnya langsung ke kehidupan)

Iya, sobat!

Hidup kita seperti dalam perjalanan. Terus berjalan menuju suatu tujuan.

Tujuan yang mana?

Setiap orang sebenarnya sedang terus mencarinya. Aku rasa itu tujuan sebenarnya kita hidup, kawan 🙂 mencari jalan yang benar untuk menuju tujuan yang benar.

Nah, dalam proses mencari jalan yang benar itu, aku rasa kita akan mengalami ketersesatan. Tersesat di sini bermakna pencarian. Pencarian jalan yang sesuai dengan tujuan yang hendak dicapai.

Saat tersesat kita berusaha. Saat tersesat kita lebih keras berupaya. Mencari jalan. Menuju tujuan.

Jadi.. Kita gak perlu terlalu mempermasalahkan ketersesatan ya 😀 baik orang lain yang tersesat, atau malah diri kita sendiri yang tersesat 😀

Lha wong kita semua sama.. Sama-sama sedang mencari jalan menuju tujuan 🙂

Hehe.. Ada yang mau diskusi tentang ketersesatan? Ya tersesat di jalan raya beneran maupun jalan kehidupan 😀

“Ketersesatan bermakna pencarian. Akankah kita saling menyalahkan kalau saja kita sama-sama dalam ketersesatan pencarian?” lukmanhanz