03 Jul

Sepintas Ide: Silahkan Merokok

Hey my dearest friends.. Wish you are happy now.. 🙂

Yeah… Ayo be happy! 🙂

Wah-waahh dari judulnya ini kok aneh-aneh nih.. Apaan maksudnya hanz?

Silahkan merokok ;)

Silahkan merokok 😉

Hehehe.. Yes, tentang rokok.. Silahkan Merokok 😀

Ini bukan bentuk lain dari peringatan atau ancaman dilarang merokok lho! Tapi ini bentuk dukungan dari merokok..

Waahh-waahh, kok ekstrim begini???

Iya, ini bisa jadi pandangan yang ekstrim, hehehe.. So, sekarang ini kan banyak yang pro dan kontra kalau rokok itu bisa menguntungkan maupun merugikan..

Rokok itu menguntungkan secara bisnis, karena memang kerajaan bisnis rokok sangat besar.. di dalamnya bergantung jutaan orang yang bekerja menyebarluaskan rokok itu.. Itu secara bisnis..

Nah bagi yang kontra, sangat menentang rokok karena kesehatan.. Secara medis memang sudah terbukti kalau rokok itu penyebab banyak penyakit seperti paru-paru, jantung, dan lainnya sampai penyebab kematian..

Yang kupikirkan sekarang begini guys.. Okey kalau rokok itu menguntungkan secara ekonomi, berarti bisnis rokok memang menjanjikan dan bisa diteruskan..

Eitsss.. Bagi yang kontra dengan rokok, jangan protes dulu ya, hehehe.. Nah, kalau rokok merugikan kesehatan, kenapa kita tidak membuat rokok yang menyehatkan saja? 🙂

Gimana caranya??? Well, sejarah manusia dari dulu sampai sekarang adalah mengubah ketidakmungkinan menjadi kemungkinan, mengubah keraguan menjadi keyakinan.. Asalkan ada rasa ingin tau dan kemauan untuk memperjuangkannya..

Buktinya sekarang ini, manusia bisa terbang, yang dulu bahkan tak pernah ada kejadian mustahil seperti itu. Sama seperti teknologi lainnya yang membuat bumi ini serasa kecil dan dekat..

Dengan rasa ingin tau dan kemauan untuk kebaikan bersama.. dana yang luar biasa besar dari bisnis rokok itu tidak cuma habis di iklan atau promosi gila-gilaan, tapi bisa digunakan untuk penelitian dan teknologi untuk menciptakan produk sensasional berupa rokok yang menyehatkan.. 🙂

Itu idenya kawan.. Kalian ada masukan lainnya? 🙂 Ayo kita diskusi!

“Okey rokok itu merugikan, trus kenapa kita gak membuat saja rokok yang menguntungkan? 😉 ” lukmanhanz

18 May

Berbagi Caraku Belajar Membiasakan Diri Berolahraga

Kawan.. Gimana kabar hari ini? 😀

Semoga kita sama-sama sehat dan bahagia yaa 🙂

Nah ngomongin tentang sehat, pasti ada hubungannya sama badan jasmani kan.. Meskipun ada juga konsep sehat rohani 🙂

Okey kali ini kita bahas yang berhubungan sama kesehatan jasmani dulu ya, hehe..

Tentang olahraga kawan!

Nah.. dari dulu memang aku suka olahraga.. dari kecil yang hobinya main bola, keliling bersepeda, dan permainan olahraga lainnya..

Tapi, semenjak kuliah, aku mulai malas berolahraga! Mungkin karena *sok sibuk* kali ya :-p

Jadi… mulai beberapa waktu kemarin, aku mulai komitmen untuk belajar membiasakan diri, membangun kebiasaan, untuk berolahraga!

Sekali lagi ya sob.. masih dan terus belajar! 🙂 Belajar membiasakan diri, membangun kebiasaan positif.

Jogging! Caraku membiasakan diri berolahraga

Jogging! Caraku membiasakan diri berolahraga

Dan.. ini beberapa caraku belajar membiasakan diri berolahraga, kawan..

Bergembiralah!

Olahraga itu dibawa senang aja kawan. Hati senang, pikiran tenang, senyum cemerlang 😀 Gak apa toh, olahraga sambil senyam-senyum, asal jangan gak jelas trus senyum sendiri, haha! Biasanya sih aku berbagi senyum kalo ketemu orang lain. Itu kan nunjukin kalo kita happy 🙂

Lakukan olahraga sederhana!

Untuk mulai belajar membiasakan diri berolahraga, ayo kita mulai dengan yang sederhana dulu. Namanya level kan mesti begginer dulu, masak mau langsung expert. Jangan, sempoyongan ntar! 😀

Ya.. olahraga sederhana, bisa dicoba jalan kaki saja (kan lumayan misalnya jalan kaki keliling kompleks perumahan kalo 30 menit 🙂 ) Bener lho, aku pernah jalan kaki 10 menitan saja sudah berkeringan dan merasa segar. Bisa juga mulai coba jogging. Simple aja!

Pilih gayamu!

Olahraga itu tergantung kebutuhan setiap orang. Kita semua kebutuhannya beda-beda kan, dan juga kondisi setiap orang beda-beda. Jadi, silahkan pilih olahraga apa yang cocok sesuai kebutuhan dan kondisi kita kawan! 🙂

Ada yang cocok nge-gym, ada yang cocok bersepeda, berenang, jogging, main catur *lho! 😀 So.. bebas, pilih gayamu!

Rutin!

Nah ini, kalo kita sudah merasa bahagia lahir batin, sudah memulai dengan yang sederhana, dan sudah pilih gaya sesuai selera.. sepertinya yang namanya rutin! ini gak perlu dipaksa, karena kita melakukannya dengan cinta *asiiiik!

Waktu Istirahat!

Woy.. kalo sudah kepalang cinta, juga jangan gak pake logika ya! Melakukan yang namanya rutin! dengan cinta itu boleh, tapi tubuh juga butuh istirahat untuk kestabilan stamina.

So, workout hard, rest hard!

Asupan Nutrisi!

Wah, sama aja bo’ong kalo udah kerja keras membiasakan diri berolahraga, tapi makannya masih sembarangan! Makan makanan berminyak, kurang gizi, berpengawet secara berlebihan.

Sesekali boleh lah, tapi jangan seringkali!

Yang seringkali tuh, makanan bergizi, sayur dan buah, buat saran – kurangi nasi dan lebihi lauk, lauk gak harus selalu daging kok, ikan laut, protein nabati juga bagus, kayak tahu tempe. Dan, cukupi kebutuhan air mineral, penting tuh.

Jangan banyak-banyak!

Udah kawan! Gak usah terlalu banyak ya tipsnya 😀 yang penting, langsung action! (teori juga penting sih.. iyadeh teori sama action sama pentingnya! Nah! 😀 ) Jadi, cukup untuk berbagi tipsnya.. come on, let’s go workout!

Okey guys!!!

Itu sekilas berbagi gagasan dan caraku membiasakan diri berolahraga!

Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua yang sedang dan terus belajar membiasakan diri berolahraga ya..

Yuk hidup sehat bahagia! 😀

Kalian ada ide tambahan? Ayo kita diskusi 😉

“Belajar membiasakan diri berolahraga.. jadikan olahraga kebiasaan!” lukmanhanz

08 Apr

Teh Tawar Panas, Sobat Baruku!

Guys.. di hari yang cerah ini (kalau di tempat kalian mendung, hatinya aja yang tetap cerah ya.. 😀 ) aku mau memperkenalkan sobat baruku, yang menemani hari-hari petualanganku! Perkenalkan.. Teh Tawar Panas!

Lho, teh kok jadi sobat?

Ada-ada aja hanz!

Ya itulah spesialnya kawan! 🙂

Simple aja sih, karena memang aku lagi suka banget sama yang namanya teh tawar panas! Jadinya hari-hariku selalu ditemani sobat baruku satu ini.. sedaaap!

Aku merasakan cita rasa luar biasa saat menikmati, menyeruput teh tawar panas.. yang banyak orang bilang cita rasa seperti itu adanya saat minum kopi, ngopi 😀

Ya namanya selera beda-beda kan kawan, sip? 😉

Nah kalau aku menyeruput teh tawar panas, dua hal yang kerasakan bersamaan.. kesegaran dan kehangatan!

Ini yang menurutku istimewa..

Kesegaran teh, benar-benar terasa nikmat aroma maupun rasa khasnya.

Kehangatan seduhan teh, menghangatkan sekujur tubuh, terbuai karenanya.

Ini minum teh aja sampe segininya ya? Hahaha!

Ya dong, minum teh tawar panas itu juga merupakan seni bagiku. Sama seperti banyak orang bilang, ngopi itu ya nyeni, nice! 🙂

Okey, kalau searching di google, memang kita bisa lihat banyak banget manfaat teh, apalagi teh tawar panas.

Aku sebutkan beberapa ya kawan, selebihnya kalian bisa riset sendiri kalau butuh bukti 🙂

Teh, khususnya teh tawar panas, bisa secara cepat menghancurkan lemak dalam tubuh. Waaahhh, cocok banget buat yang ngebet diet tapi makannya yang enak berlemak terus, hehehe.. biasakan minum teh tawar panas, okey?

Antioksidan, sangat bermanfaat menangkal radikal bebas yang masuk ke tubuh kita. Dengan begitu, daya tahan tubuh kita jadi lebih kuat, gak gampang sakit, gak terlihat lesu, layu, tua! 😀

Dan banyak manfaat lainnya, aku sebutkan dua hal itu yang tentunya berhubungan sama kesehatan dan kebugaran tubuh kita kawan..

Tapi, selain bermanfaat, tetap harus ada kontrolnya ya, karena..

Minum teh sebelum makan atau saat perut kosong gak bagus, karena bisa tingkatkan asam lambung.

Selain itu, usahakan jangan minum teh setelah makan, karena teh bisa menetralisir gizi makanan itu, percuma kan 😀

Nah dengan pertimbangan manfaat dan kontrol itu, idealnya menikmati teh tawar panas pas sore hari, sebelum olah raga, bagiku waktu yang sempurna!

Yah, itu sih beberapa hal yang aku mau bagikan soal sobat baruku, teh tawar panas kawan!

Dan, ini dia teh tawar panas favoritku!

Teh Tawar Panas

Hehehe, tampilkan merek gak apa lah, toh karena memang aku suka banget teh ini, cita rasa sempurna dipadukan eksotisme aroma buah! 😉

Gimana sobat?

Sobatmu teh, kopi, atau minuman soda? 😀

Yuk share!

“Teh tawar panas, sobatku yang membawa kesegaran dan kehangatan!” hanz