07 Nov

Saat Bertualang Naik Kereta Prameks ke Solo, Teringat Masa Kecil

Perjalanan dilanjutkan kawan..

Menuju Solo!

Dengan 8ribu perak, naik Prameks. IMG_20151107_132323-1-1 Sebenarnya kali ini ke Solo untuk main ke temanku, Azamat, kawan..

Yes.. Sebagai salah satu sobat baiknya, jelas asik aja kan kalo main ke tempatnya. Apalagi dia juga petualang, pendaki gunung.

Dia berbisnis juga, bisnis gelang prusik πŸ˜€ @artventuregift check instagramnya.

Yah sekalian promoin temen πŸ˜€

Well.. Kali ini aku belum share banyak hal kawan.. Nggak tau, lagi nggak mood buat jeprat-jepret dalam perjalanan dan petualangan hari ini.

So.. Foto ini saja yang buatku terkesan. Ada memori indah masa kecilku yang masih teringat sampai kini.. IMG_20151107_153318-1Ini ingatkanku tentang perjalanan masa kecilku. Perjalanan pertama kali aku naik kereta api. Diajak Bapakku, dari Surabaya menuju Bojonegoro.

Aku ingat betul.. Kereta api saat itu bangku duduknya di sisi-sisi gerbong. Memanjang sepanjang sisi gerbong. Suasana saat itu cukup lengang. Jadi buatku duduk nyaman amati pemandangan.

Saat kuamati pemandangan, dengan polosnya kuberkata, “Pak, pohonnya jalan..”

“Iya..” Begitu jawab Bapakku.. Dan kuyakin jawaban itu untuk menyenangkan hatiku. πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

Okey.. Memori itu ingatkan kisah perjalanan awal masa kecilku, dimana sampai sekarang pun aku masih mencintai perjalanan.. πŸ™‚

Happy day ya kawan! πŸ™‚

29 Oct

Diantar Sritanjung dari Jogja ke Banyuwangi

Siapa Sritanjung hanz?

Judulnya kayaknya heboh πŸ˜€
Haha.. Ya sesekali aja pengen bikin judul gitu πŸ˜€

Yang pasti sih kayaknya kalian banyak yang kenal sama Sritanjung, sob.. πŸ˜€

Yiuukk.. Ini dia Sritanjung..
IMG_20151029_065133-1Dia sobat yang selalu baik hati mengantarkan perjalananku dari Jogjakarta ke Banyuwangi, dan sebaliknya.

Kereta api juga sobatku, kawan! πŸ™Œ

Tapi Sritanjung hari ini tak seceria biasanya.. Muram, sedih.. Itu karena dia kesepian kawan..

Nih dia kesepian..
IMG_20151029_065201-1Sepi kan? πŸ˜€

“Santai, Njung.. Sritanjung πŸ˜€ aku bakal enjoy kok selama kamu anter dalam perjalananku”

Dan memang bener, sepinya nggak hanya pas dari Lempuyangan, stasiun awal keberangkatan di Jogja, tapi juga hampir sepanjang perjalanan dari Jogja-Banyuwangi.

Hmmm.. Unlucky day for you bro Sritanjung..

Tapi sepanjang perjalanan aku tetep enjoy kok.
Meski memang nggak banyak foto yang kuambil, tapi dua hal utama ini yang kulakukan dalam perjalanan..

Bersahabat dan belajar dari teman baru, dan berimaginasi untuk berkarya..

Saat bersahabat dengan teman baru di kereta, aku ngobrol banyak hal dengan salah satu Bapak yang duduk di depanku.

Kita ngobrol tentang spiritual, pekerjaan, dan pengabdian.
Aku berbagi tentang makna spiritual bahwa kita umat manusia adalah satu keluarga, keluarga umat manusia πŸ™‚

Aku juga belajar pada beliau, yang mana beliau adalah Konsultan Agrobisnis, wah keren! Aku belajar bisnis pertanian dan perkebunan organik dari beliau.

Yah, ada impian sih, suatu saat aku mau berinvestasi dan berkontribusi dalam bidang pertanian atau perkebunan πŸ™‚ semoga suatu saat nantiπŸ™

Dan nggak lupa, aku berimaginasi untuk berkarya.. Yah aku lanjutin imaginasiku untuk karya yang akan selalu aku bagikan di Blog ini πŸ™‚

Hmmm.. Kedua hal itu memang nggak akan membuat perjalananku membosankan, kawan.. πŸ˜€

Lamanya perjalanan sekitar 13 jam.. Wah itu termasuk lebih cepat daripada naik bis yang bisa-bisa 16-20 jam, kalo macet πŸ˜€

Berangkat dari Jogja jam 7 pagi, sampai Banyuwangi jam 8 malam. Gitu juga jadwalnya kalo rute Banyuwangi-Jogja.
Tarif Sritanjung 100ribu. Murah! 😁

Well.. Perjalanan hari ini, menyenangkan.

Sampe juga di Banyuwangi! πŸ™Œ

Setelah naik kereta.. Aku menuju rumah kawanku naik bis kota. Kasihan kalo minta dia jemput malem-malem..

Gini nih naik bis kota malam hari di Banyuwangi..
IMG_20151029_195503-1Gimana? Horor ya 😁

Keep happy keep healthy ya guys, have a beautiful night!

14 Sep

Ke Banyuwangi

Hallo kawan! πŸ™‚

Hari ini nih..

Aku bakal melanjutkan perjalanan.. lanjutkan petualangan πŸ™‚

Dari Jogja.. menuju Banyuwangi πŸ™‚
IMG_20150914_195609-1Wah.. ada apa ke Banyuwangi hanz?

Iya.. aku mau ikut terlibat dan bantu acara Reuni Muda-Mudi di Banyuwangi kawan πŸ™‚

Perjalanan 12 jam lebih πŸ˜€

Jadi ngapain aja di kereta hanz?

Gini nih..
IMG_20150914_084434-1Selfie sambil nyari inspirasi πŸ™‚

Salah satu passion-ku kan memang berkarya menghasilkan kisah kawan πŸ˜‰

Tapi selain selfie.. aku ya jalan-jalan di luar kereta (pas kereta berhenti di stasiun lho..)
IMG_20150914_164118-1Nah loh pada keburu masuk pas kereta mau jalan πŸ˜€

Yah lumayan capek juga perjalanan jarak jauh! Tapi tetep semangat keleus! πŸ˜€

Ada hal unik yang aku potret di dalam kereta api kelas ekonomi ini kawan..

Dulu.. dulu ya.. dulu.. kalo dengar soal kereta ekonomi itu kan, langsung terbesit, kotor, sumpek, panas, dan sebagainya komplain negatifnya.

Ini kawan.. salah satu bentuk kecil Revolusi Kereta Api Indonesia πŸ™‚
IMG_20150914_195736-1Slogan itu gak hanya slogan, kereta api memang sudah berubah jadi lebih baik πŸ™‚

Salut untuk Kereta Api Indonesia πŸ™‚
Semoga ke depan jadi lebih baik lagi!

Waahh perjalanan panjang yang asik hari ini..

Akhirnya, sampai juga di stasiun Sumber Wadung Banyuwangi.
IMG_20150914_200623-1Di sini aku bermalam di rumah salah satu sobatku πŸ™‚

Selamat malam kawan, istirahat yang nyenyak ya..

Apalagi aku, yang baru dari perjalanan jauh! πŸ˜€

26 Apr

Transportasi ke Banyuwangi

Transportasi ke Banyuwangi
Transportasi ke Banyuwangi

Bertualang ke Banyuwangi

Hey sobat petualang! Mau bertualang ke Banyuwangi? Bisa jadi salah satu opsi petualangan sobat! Karena Banyuwangi sedang booming dalam sektor petualangan dan pariwisata! πŸ™‚ Nah bingung soal transportasi ke Banyuwangi? Aku bakal share kok sobat!

Transportasi ke banyuwangi, memang ada beberapa opsi sih.. dan nantinya pasti tergantung selera, gaya, sama budget petualangan kita, hehe..

Okey.. aku mulai sebutkan ya beberapa pilihan transportasi ke Banyuwangi..

Sepeda motor!

Motorku Sobatku

Motorku Sobatku

Naik sepeda motor ke Banyuwangi bakal seru kawan! Rasakan sensasinya bermanuver, bertualang dengan sepeda motor. Kalau dari Surabaya, rute yang dilewati sangat indah, jalan raya tidak terlalu rusak, karena memang jalan provinsi, dan bagi petualang motor, lama 6-8 jam berkendara tak terlalu masalah kan?

Jarak tempuh sekitar 300 km lah dari Surabaya. Ya itu termasuk berkendara dengan santai kok, bisa sering istirahat buat ngopi atau sekedar foto-fotoan πŸ˜€ Untuk rutenya, bisa melalui beberapa kabupaten. Jadi, berangkat dari Surabaya, melalui Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Jember, dan sampai lah di Banyuwangi.

Kereta Api!

Bertualang dengan kereta api

Bertualang dengan kereta api

Aku juga paling suka bertualang dengan kereta api, kawan! Selain saat ini pelayanan kereta api sudah lebih baik (Ada cerita seru nih pengalamanku dengan kereta api πŸ˜€ ), juga kita masih bisa menikmati pemandangan dan berinteraksi seru dengan penumpang lainnya. Sahabat baru, belajar hal baru! πŸ˜€

Untuk kereta api sebagai transportasi ke Banyuwangi, kita bisa naik dari Surabaya dengan kereta api mulai dari kelas ekonomi, ada Sri Tanjung dan Probowangi, sampai kelas bisnis dan eksekutif, Mutiara Timur siang dan malam. Tinggal pilih deh, sesuai selera dan budget πŸ˜€

Bus!

Bertualang dengan bus

Bertualang dengan bus

Coba rasakan sensasi petualangan dengan bus juga kawan! Pasti dijamin tak terlupakan πŸ˜€ Mulai dari pengalaman berhimpit-himpitan, kepanasan, bahkan resiko kecopetan, hehe.. Ya itu kalau kita naik bus kelas ekonomi. Kalau naik bus patas atau eksekutif, resikonya cuman dioper sana-sini, pindah bus (bus ekonomi pun oper sana sini juga).. itu kalau pas penumpang sepi, hehe..

Nah, tipsnya kalau mau naik bus sebagai transportasi ke Banyuwangi, kawan.. naik saja secara estafet. Itu bakal lebih cepat dan aman! Kenapa? Karena bakal terhindar dari resiko oper sana-sini, bahkan nunggu lama di terminal. Rute estafetnya, coba naik dari Terminal Purabaya (Bungur) Surabaya ke Probolinggo. Dari Probolinggo lanjut ke Jember. Dan terakhir, Jember langsung ke Banyuwangi! πŸ™‚

Pesawat Terbang!

Kalau yang ini, aku belum pernah coba sih! πŸ˜€

Kata beberapa temanku yang udah pernah naik pesawat terbang sebagai transportasi ke Banyuwangi.. cuman butuh waktu sekitar 45 menit! Hehehe, cepet banget! Coba deh search infonya, denger-denger sih mulai banyak rute penerbangannya πŸ™‚

Semoga sharing singkat pengalamanku tentang transportasi ke Banyuwangi bisa berguna buat kalian sobat, para pecinta petualangan! πŸ˜€

So.. enjoy your holiday! Kami tunggu di Banyuwangi!

“Transportasi ke Banyuwangi.. mau pilih sepeda motor, kereta api, bus, atau pesawat terbang?” lukmanhanz