15 Jun

Bermain Games ‘Awan Jadi Apa?’

Hey fellaaasss… πŸ™‚

Apa kabar semuanya? Lagi menikmati hari kalian yang asik sobat? πŸ˜‰

Nih aku ada games yang buat rame-rame sekalian menambah asiknya hari-hari kita.. πŸ˜€

Yes, games ‘Awan Jadi Apa?’ ini jelas terinspirasi dariΒ awan! hehehe.. Yah ceritanya pas aku di perjalanan menatap pemandangan, eh ada kumpulan awan yang amazing πŸ˜€

Jadi deh aku terpikir membuat games dari awan-awan yang amazing itu! Gini guys gamesnya..

Ini Awan Jadi Apa?

Ini Awan Jadi Apa?

Nah, games ini akan lebih seru kalau ada paling tidak 10 orang.. Lebih banyak orang lebih seru! πŸ˜€

Trus, semua orang melingkar menghadap ke dalam lingkaran..

Games dimulai!!! Semua orang pada melakukan ini:

Kalo ini Awan Jadi Apa Hayooo?

Kalo ini Awan Jadi Apa Hayooo?

“Whuuuuuuu….” tiup angin dengan mulut kalian ya seperti meniup balon..

Ayo lagi.. semua orang begitu yaa.. “Huuuuuu….” Hati-hati aroma terapi menyebar kemana-mana, hehe..

*resiko games ini, mungkin bisa ada yang pingsan gara-gara ‘aroma huuuu…’ πŸ˜€

Nah setelah “Huuuu….”-nya sudah kompak, baru games dilanjutkan, kalo belum kompak, harus sampai kompak dulu ya! πŸ˜‰

Setelah itu, setelah “Huuuu…” yang ibaratnya seperti angin bertiup membawa awan kemana-mana itu, baru awan-awan itu bisa berubah membentuk sesuatu menjadi suatu benda.. Semua orang bersama-sama bilang, “Awan Jadi Apa???”

Baru.. salah satu diantara mereka, yang paling cepat (ingat ya: yang paling cepat!) bilang, “Awan jadi…..” Misal, “Awan jadi pesawat!!!” Berarti semua orang-orang tadi harus saling kerja sama untuk mengubah awan tadi seperti pesawat..

Harus saling kerja sama ya kawan, nah di sini diperlukan kerja sama dan kreativitas bersama πŸ˜€ Harus sampai jadi seperti pesawat.. πŸ˜‰

Yeaahhh… Setelah sukses jadi pesawatnya πŸ˜€ Foto deh buat pencapaian kerja sama, kekompakan, sama kreativitas kalian πŸ˜€ So, foto barengnya gak cuman standart yang kumpul sambil melet doang kan? hahaha! πŸ˜›

Semakin kompak dan semakin kreatif grup atau awan-awan kalian, semakin amazing juga foto-fotonya πŸ˜€ Abis itu, bisa kalian posting deh di sosmed kalian sebagai bentuk kebersamaan kalian.. πŸ˜€

Yah, gitu guys gamesnya, simple dan asik kan? πŸ˜‰ Kalau mau main lagi, ya mulai dari awal lagi, trus cari bentuk lainnya, trus foto yang lebih seru lagi! πŸ˜€

10 Jun

Bermain Games Ban Mobil

Selama di perjalanan aku selalu melihat benda ini: Ban!

Ya pasti dong, lha petualang jalanan, hehe..

Ok guys.. aku dapatkan inspirasi ini dari ‘ban mobil’.

Aku mau share tentang Games! Yeaaahhh… let’s have fun! πŸ˜€

Biar gampang, sebut saja ini ‘Games Ban Mobil’, hehe..

Awalnya sih harus ada paling tidak 7 orang yang ikutan. Tambah banyak personil malah tambah seru.. πŸ™‚

Kalau sudah kumpul, bentuk lingkaran searah dan saling memegang bahu.. seperti di gambar ini guys…

Games ban mobil

Games ban mobil

Ada 2 peran:

Orang-orang yang melingkar sebagai ban mobil, dan

Orang yang di tengah jadi supir.

Cara mainnya…

Supir mulai perjalanannya dengan bercerita, misal “Mobil baru, jalan-jalan ahhh… Wah keren nih mobil, apalagi bannya.. Let’s go!! Jalan pelan dulu keluar perumahan.. Nah, belok kiri mulai masuk jalan raya.. Wahh, jalanan kosong, tancap gaaasss!!!….. dan seterusnya, dan seterusnya…”

Semakin seru ceritanya semakin asik, kan? Hehehe..

Sesuai cerita supir, otomatis ban mobil mulai jalan dan seterusnya terserah si supir mau ke mana dan gaya apa. Oya, yang jadi supir bisa bergantian..

Gerakan ban mobilnya gini guys..

  • Maju, ban jalan ke depan sesuai arah lingkarannya..
  • Mundur, ban jalan ke belakang..
  • Dipercepat, jalannya mulai kencang.. semakin kencang..
  • Diperlambat, mulai lambat.. semakin lambat..
  • Rem, berhenti, stop!
  • Belok kiri, ban miring ke kiri..
  • Belok kanan, ban miring ke kanan..
  • Ada lubang, polisi tidur, semua melompat..
  • Ban kempes/bocor, semua jadi loyo dan turun..
  • Ban dipompa, semua bangun lagi..

Itu gerakan-gerakannya.. Tapi kalau ada ide gerakan lain silahkan guys πŸ™‚

Oh iya, hati-hati ya main games ini, sudah pernah ada korban sandal putus soalnya, hehe.. Jadi lebih baik dilepas saja sandalnya.

Btw, apa ya maksud atau pelajaran dari games ini?

Ya.. kekompakan, persatuan, persahabatan. Wah ban juga bisa jadi simbol persahabatan ya, hehehe..

“Yuk jalan-jalan pake mobil bannya persahabatan..” lukmanhanz

10 Dec

Tim Sepak Bola Masa Kecilku, Red Angel

Guys.. Seperti yang kuceritakan tentang petualangan masa kecilku dengan sobat-sobatku yang seru-seru.. Ada salah satu cerita yang menurutku asik juga buat dibagikan.. πŸ™‚

Selayaknya anak laki yang suka sepak bola, kita, kumpulan bocah-bocah penjelajah, hehehe.. selain menjelajah ya juga pastinya suka main bola!

Malahan dengan sepak bola menjadi penyatu kita, kalau kita sedang ‘gak bolo-boloan’, karena kesemena-menaanku sebagai ‘panglima’ di antara sobat-sobat lainnya, huahahaha..

Biar lebih kompak dan selalu ‘bolo-boloan’, kita membuat tim sepak bola bernama Read More