01 May

Menikmati Mengarang Lagu. Lagu Berjudul “Surgaku”

Wiihhh..Β Dari judulnya aja udah heboh hanz.

Mengarang lagu! πŸ˜€

Apalagi judulnya yang fenomenal, “Surgaku”.

Waahhh..Β By the way, itulah ekspresi hatiku saat itu kawan πŸ™‚

Ya memang aku sudah create lagu ini beberapa waktu yang lalu. Baru kali ini aja aku share.

Yah.. Itu ekspresi keindahanku akan musik, dan secara alami mengalir dalam sanubari *widih* jadilah karya sederhana ini.

Aku yakin aku masih belajar kok, sob..

So just enjoy art πŸ™‚

Just simple, so simple πŸ™‚
IMG_20151130_152145-1Dari lirik dan chord-nya yang sederhana, bisa dibayangin lah ya kalau karyanya masih amatiran, hehe..

Well.. Gimanapun aku mencoba berbagi makna dan ekspresiku, kawan..

Dari lagu ini..

Aku merasakan dan melihat, kita, manusia, telah dikenalkan dengan Surga.

Para Pembimbing umat manusia, selalu membimbing kita akan Surga.

Kita, manusia, memahaminya dengan sangat beragam. Tapi ada kesamaan dari kita semua memahami akan Surga.

Ya.. Surga adalah kebahagiaan.

Kebahagiaan yang seperti apa?Β Nah, ini akan kembali lagi pada beragam versi pemahaman kita akan Surga itu πŸ˜€

Well.. Di lagu itu, kuekspresikan bagaimana kita, umat manusia, sedang berusaha menggapai Surga.

Usaha keras, tulus dan murni.

Hingga kita merasakan Surga yang sebenarnya berada sangat dekat di dalam kita.

Di dalam mana?

Aku sendiri, kamu, kawan.. Kita sendiri lah yang bisa rasakan.

Surga itu lebih dekat daripada urat nadi.

Perjalanan hidup kita lah yang akan terus renungkan dan cari makna ini.

Well..Β Itu ungkapan ekspresiku πŸ˜€

By the way, versi audio-nya belum aku rilis ya *berasa artis aja πŸ˜€ *

Maaf belum siap mental, kawan.. Karena suaraku yang standart-nya level vokal kamar mandi 😁

Thanks guys!

“Ekspresi menikmati seni, dengan menikmati mengarang lagu, yang semoga bisa beri arti.” lukmanhanz

19 Apr

Bergembiralah.. Seperti Bimbingan Abdul-Baha

Hi kawan! πŸ˜€

Hari ini saatnya berekspresi seni untuk menikmati seni πŸ™‚

Kali ini aku mau share sebuah lagu sederhana hasil karyaku yang masih sederhana juga πŸ˜€

Lagu ini terinspirasi dari Bimbingan Abdul-Baha, kawan πŸ™‚ Ya, Abdul-Baha adalah seorang Suri Tauladan bagi kita manusia. Seorang yang benar-benar menerapkan Ajaran Baha’u’llah tentang cinta, kesatuan, kerohanian, keluasan wawasan dan kearifan πŸ™‚

Di lagu ini aku terinspirasi akan Bimbingan Abdul-Baha tentang kegembiraan, kawan πŸ™‚ Bergembiralah.. πŸ˜€

_20160217_183403

Yaa.. Meskipun in English πŸ˜€ aku yakin sobat semua bisa memahaminya, ya kan.. πŸ˜€

Yaa.. Nadanya juga sederhana sih, chordnya juga sederhana toh.

Tapi kalau minta versi audionya, kapan-kapan aja ya, hehe..

Yaahh, suatu saat kalau aku sudah siap lahir batin πŸ˜€ aku bakal share versi audio lagu ini kawan πŸ™‚

Jadiii… Ayo sobat! Bergembiralah! πŸ˜€

Karena seperti Bimbingan Abdul-Baha.. Kegembiraan kita, bisa sebabkan kegembiraan orang-orang di sekitar kita πŸ˜€

04 Mar

Menarilah, Kawan!

Kawan-kawanku!

Hidup kita sungguh indah. Keindahannya nampak dari warna-warni hidup. Dan aneka warna itu terwujud dari ekspresi kita, anak-anak manusia πŸ™‚

Kali ini aku mau berbagi tentang salah satu ekspresi yang mewarnai hidup, yang menjadikan hidup indah.. Menari!

12029762_460752454120681_2326797443062288610_o

Gambar di atas itu bukan sedang baris berbaris ya! πŸ˜€

Ya.. Itu gerakan tarian spontan, kawan! Siapapun yang mau naik ke panggung, menarilah.. πŸ˜€

Padahal awalnya kayak gini nih..

12783635_460752380787355_7483440977782488288_o

πŸ˜€ nampak berantakan, tapi sangat menikmati ekspresi seni ini..

Nah, sebenarnya mulai kurasakan ekspresi menari saat ini, kawan..

Karena ekspresi ini termasuk ekspresi yang sangat alami bagi manusia dalam ungkapkan emosinya. Emosi bahagia, sedih, marah, bimbang, bisa diekspresikan dengan lekukan tubuh dalam tari.

Nikmatilah..

Ekspresi seni itu untuk dinikmati. Itu memang sudah menjadi karunia kita untuk mengekspresikan seni. Jadi, keluarkan potensi itu kawan!

Ekspresikan dengan menikmatinya. Sederhana saja! Nikmatilah πŸ™‚ *Jadi bukan soal ‘aku nggak bisa, aku malu’. Ekspresi ini hanya akan keluar saat kita menikmatinya πŸ™‚

Iringi harmoni..

Ekspresi yang dinikmati akan membawa kita terbawa irama. Inilah saat-saat dimana ekspresi menari menjadi harmoni dengan irama yang mengalir..

Jadi, ekspresi ini nggak ngawur begitu saja sobat πŸ˜€ menari nikmati ekspresi yang ikuti harmoni.. Sungguh, mulai melayang rasanya…

Tunjukkan keindahan

Saat menikmati ekspresi mulai mengikuti harmoni, tantangan selanjutnya adalah.. Wujudkan keindahan dari seni ini kawan!

Aku belum sampai tahap ini πŸ˜€ Perlu latihan dan totalitas untuk sampai pada tahap ini kawan! πŸ™‚ Para profesional di bidang ini sudah lakukan itu. Hebat! Apresiasiku untuk kalian sobat pecinta ekspresi tari. πŸ™‚

Sampaikan pesan!

Seni adalah media penyampai makna. Luar biasanya pengaruh seni yang mampu menginspirasi banyak jiwa membuktikan hal itu.. Bahwa seni tak hanya menimbulkan kekaguman, tetapi juga menyampaikan pesan.. πŸ™‚

Pesan yang mengandung emosi, ekspresi, harapan.. Akan kebaikan, kemajuan, kerinduan, dan sebagainya..

Aku tertarik untuk belajar menari lebih lagi, kawan πŸ˜‰ Yah mungkin gak sampai 2 tingkatan yang terakhir πŸ˜€ karena memang bukan jalan hidupku, hehe.. Jadi, untuk menikmati menari hingga buatku melayang ikuti harmoni.. πŸ™‚

Gimana kalian sobat? Tertarik? πŸ˜€

“Menarilah.. Ekspresikan indahnya hidupmu dengan lekukan indah tubuhmu, kawan!” lukmanhanz