25 Mar

Melangkah Bersama (Bersama dalam Konteks Pasangan Muda) dalam Pengabdian..

Ini tentang petualangan pengabdian, kawan..

IMG_20170326_154250_229

Jadi aku belajar banyak dari proses pengabdian kawan baikku, pasangan muda, yang mengabdi dan berkontribusi pada masyarakat setempat melalui pendidikan untuk para remaja. Remaja di sini maksudnya mereka yang berumur 12-15 tahun, guys..

Pendidikan ini disebut Program Pemberdayaan Rohani Remaja. Tujuannya bagi remaja adalah untuk mengeluarkan potensi kekuatan rohani (bahwa sebenarnya semua manusia mempunyai sifat-sifat rohani seperti cinta, kejujuran, kedermawanan, dan sifat luhur lainnya), dan potensi intelektual (bahwa kita dianugerahi kekuatan pikiran dan kekuatan untuk merealisasikan pikiran itu untuk kebaikan bersama).

Dan karena masa remaja adalah masa setiap orang mempersiapkan masa depannya, proses pendidikan ini menjadi penting bagi mereka untuk mengeluarkan kapasitas-kapasitas pontensialnya.

Itu sekilas tentang pengabdian pada pendidikan untuk para remaja, kawan.. 😊 Tapi ada satu hal menarik yang aku pelajari dari pasangan muda kawan baikku ini.. 😀

Nah, apa hayo.. Kalau sudah bahas soal pasangan muda, pasti jadi topik yang sangat menarik buat dibahas. 😁

Jadi kawanku ini berbagi, bahwa memang saat mereka mengabdi bersama, mereka ikut berkontribusi untuk kemajuan masyarakat setempat, baik secara spiritual dan material.

Tapi, mereka juga share, sebenarnya manfaatnya juga mereka dapatkan untuk mereka sendiri, sebagai pasangan muda, sebagai sepasang suami istri.

Nah! Penting nih.. 😀 Bahwa saat mereka mengabdi bersama, ikatan mereka menjadi lebih kuat, baik ikatan batin dan lahir. Karena secara rohani dan jasmani mereka lalui bersama, melangkah bersama di jalan pengabdian, menghadapi tantangan dan pembelajaran bersama, membuat kehidupan keluarga menjadi bermakna.

Well, guys.. Semua tentu butuh sikap belajar yang rendah hati. Pastinya ada saja yang belum ideal. Tapi aku juga melihat, bagaimana sikap belajar yang rendah hati membuat pasangan muda ini merasakan kebahagiaan dalam keterlibatan aktif mereka untuk masyarakat.

Jelas pembelajaran ini menginspirasiku. Dan pastinya kalian juga kan, kawan.. Yang sedang berproses mencari pasangan.. 😁

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *