13 Aug

Berpetualang ke Wonosobo!

Petualangan hari ini berlanjut, kawan.. Dan seru abis! 😀

Aku dan kedua sobatku, Fargha dan Dedi ke Wonosobo! Kita main dan sowan ke rumah Dedi di desa Panerusan kecamatan Wadaslintang. Yaa, sekalian berkunjung ke rumah dan keluarganya Dedi, kita juga bakal jadi supporter bola di pertandingannya Dedi 😀

Perjalanan dari Jogja dimulai jam 10 pagi! Perjalanan aman dan lancar, tanpa macet.. Melewati Wates, Kulon Progo, Purworejo, sampai ke Wonosobo..

Kita lewat jalan tembusan yang masuk pedesaan gitu, jelas aku gak paham jalan mana ini 😀 . Dan pemandangannya adem ayem bener…

_20160813_204628

Nah kan adem ayem, ijo royo-royo 😀

Saat kita melintasi Purworejo, kalian tau apa yang khas di Purworejo, guys? Yes, Dawet Ireng atau Dawet Hitam!

Ya jelas kita minggir dan nyoba lah! 😀

_20160813_205043

IMG_20160813_133939

Suasananya santai dan seger yaa.. Seseger es dawet ini nih!

_20160813_204658

😀 mantab kan! Selain rasanya mantab, harganya murah buanget! 4ribu doank (pake k). Kata temenku nih, dawet ini ‘bikinnya susah, harganya murah’, hehe. Kiasan yang agak menggelitik ya..

Sepanjang perjalanan, langit mendung..

_20160813_205104

Berkali-kali hujan-gerimis-panas gitu aja siklusnya. Ah daripada ribet, kita sepanjang perjalanan pakai jas ujan 😀 ya meskipun pas panas juga, hehe..

Dan, akhirnya.. Perjalanan santai 3 jam terlalui gak kerasa, cuman bokongnya aja yang sedikit kerasa panasnya, haha..

Nah, sampai juga di rumah tercinta Dedi dan keluarga..

_20160814_143813

Adem yaa.. 🙂 Sesejuk sambutan keluarganya Dedi 🙂

_20160814_143836

Kita disambut dengan penuh keramahan dan kesantunan oleh bapak dan ibu Paiman, dan Yohan adiknya Dedi yang masih kelas 3 SMP. Keluarga yang bersahaja dan bahagia 🙂

Dan sorenya, jam 3 kita sudah persiapan ke lapangan pertandingan sepak bola. Pertandingan ini tim-tim antar desa, dan turnamen saat ini ada 12 tim dibagi ke dalam 4 grup. Jadi tiap grup ada 3 tim.

Sobatku, Dedi, bermain buat tim desa Panerusan!

Sore ini, Panerusan FC berhadapan dengan Ero Rejo FC. Selamat menyaksikan pertandingan, pemirsa!

_20160813_204745

Dan kick off dimulai! Seru juga nonton langsung pertandingan bola di sore yang cerah ini! Pemandangan tetap ijo royo-royo! 😀 (Panerusan kostum putih).

Nih aku kasih liat suasana lapangan yang meriah tontonan penduduk desa 😀

Selfie dulu dong! Laporan langsung dari arena olahraga! :D

Selfie dulu dong! Laporan langsung dari arena olahraga! 😀

Noh kan rame kan penontonnya

Noh kan rame kan penontonnya

Ada komentator yang bikin rame :D nangkring di gubug itu..

Ada komentator yang bikin rame 😀 nangkring di gubug itu..

Seru kan! Pertandingan juga berlangsung seru! Ada 4 goal tercipta!

Full-Time.. Panerusan menang dengan skor 3-1!!!

Tim selebrasi kemenangan!

Tim selebrasi kemenangan!

Permainan Panerusan memang solid, pertahanan bagus, dan serangannya cukup rapi dan tajam. Keren pokoknya!

Dan yang keren lagi, ketiga gol Panerusan diborong my bro Dedy Hermawan! 😀 Golnya ya keren-keren! Mantab bro!

Foto bareng man of the match, Dedy no.7 yang mainnya udah kayak Griezman

Foto bareng man of the match, Dedy no.7 yang mainnya udah kayak Griezman

Malamnya kita diajak ke pemandian air panas! Wah mantab nih, bikin rileks nih..

Murah meriah! :D

Murah meriah! 😀

Yang unik, pemandian air panasnya ini emang kayak kamar mandi 😀

Nah kan kamar mandi beneran kan.. Itu air panas yang mancur kagak berhenti-berhenti..

Nah kan kamar mandi beneran kan.. Itu air panas yang mancur kagak berhenti-berhenti.. Dari perut bumi katanya 😀

Ini kamarnya. Ada 5 level. 1 paling panas, 5 yang paling nggak. Kita pilih aman aja lah, tengah-tengahnya..

Ini kamarnya. Ada 5 level. 1 paling panas, 5 yang paling nggak. Kita pilih aman aja lah, tengah-tengahnya..

Haha.. Gokil juga rasanya.. Nyeesss, panasss! Tapi memang harus adaptasi dulu, dibasuh ke badan pelan-pelan.. Trus diguyur pelan-pelan.. Dinikmati aja kehangatannya..

Ini udah bisa adaptasi sama panasnya.. Sumpah rileks banget!

Ini udah bisa adaptasi sama panasnya.. Sumpah rileks banget!

Seru abis lah! Semua senang buat petualangan hari ini.. Menyenangkan, dan lelah terasa makin nikmat setelah berendam air hangat..

Tidur pun bakalan pulas banget..

Ini petualangan hari ini sobat!

Happy day ya! Have a good day!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *