16 May

Berusaha Menjadi Kawan yang Menyenangkan

Guys! Apa kabar hari ini? πŸ™‚

Semoga hari yang menyenangkan, seperti ekspektasi dari judulnya ya πŸ˜‰

Well.. Kali ini aku mau sedikit share tentang persahabatan, sobat!

Nah aku share begini karena aku sedang merasakan tantangan persahabatan, maupun pembelajaran yang menurutku menarik πŸ˜€

Ya.. Tentang menjadi sahabat yang menyenangkan, itu nggak mudah juga lho.. So, mari sama-sama terus belajar, terus berusaha! πŸ™‚

Aku merasakan akhir-akhir ini jadi orang yang agak menyebalkan, misalnya saja sikapku yang cuek, sulit senyum, males ngobrol sama kawan-kawanku, baik itu sahabat dekat maupun kawan baru.. Nah menyebalkan banget kan πŸ˜€

Ya setelah kurefleksikan memang aku perlu terus belajar dan berusaha lagi πŸ™‚

Dan juga, aku merasa ada saja teman-temanku yang juga sama menyebalkannya seperti aku πŸ˜€ Lengkap deh! Sensitif lah, suka marah, nggak banyak ngobrol, bahkan kalau ngobrol nggak menatap mata *cieh*.

Tapi itu semua kan sangat penting dalam persahabatan yang menyenangkan πŸ™‚

Well, setelah akuΒ refleksi diri untuk belajar, aku menemukan beberapa pembelajaran ini, kawan..

Nggak perlu diambil pusing! Wah kalau kita jadi seseorang yang menyebalkan itu ya, percaya lah, itu bukan sejatinya diri kita.. Sejatinya kita itu adalah pribadi yang menyenangkan, ramah, murah senyum πŸ™‚

Jadi sebenarnya pikiran kita yang lagi kacau saja yang membuat kita juga jadi kacau, jadi menyebalkan. Hmmm, tenangkan pikiran dulu, kawan πŸ™‚ nggak perlu terlalu banyak berasumsi, tentang dia emosian lah, aku kok cuek sih, dan sebagainya.. Feel calm πŸ™‚

Setelah tenangkan pikiran, tenangkan hati. Hati adalah cerminan diri. Hati yang murni cerminkan pribadi yang mengagumkan. Menenangkan hati juga perlu berusaha, dan yang terpenting juga, diiringi berdoa πŸ™‚

Doa menjadi sangat penting untuk kebutuhan spiritual, jiwa kita, kawan. Karena kita berusaha menenangkan keadaan batin kita, jadi berdoa adalah obatnya πŸ™‚

Setelah keadaan batin jadi lebih baik, selanjutnya tentu harus diaplikasikan pada tindakan.

Ayo kita coba tindakan yang sederhana dulu: mulai tersenyum πŸ™‚

Ini jadi hal mudah yang terkadang ya nggak mudah-mudah amat, hehe.. Tapi, percayalah pasti bisa πŸ™‚

Saat senyum sudah menghiasi suasana, persahabatan yang menyebalkan akan berubah jadi menyenangkan.

Lalu mulailah kita ngobrol dengan nyaman.. Karena pikiran, hati dan senyuman sudah membuat kita menjadi nyaman, percakapan dengan sahabat pun jelas akan menyenangkan.

Dan satu hal yang juga penting, sobat. Tunjukkan dengan perbuatan. Karena persahabatan nggak hanya kata-kata saja! Perbuatan yang membuktikan kalau kita peduli dengan sahabat, kita menyayangi sahabat kita..

Ayo kita terus berusaha menjadi sahabat baik yang selalu menggembirakan kawan-kawan kita, sobat! πŸ™‚

Berusaha, bukan berarti mudah, juga bukan berarti sulit πŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *