08 May

Masak dan Makan Kapurung

Sobat!

Petualangan hari ini kita akan bertualangan kuliner! 😀

Tapi kali ini nggak beli di warung, resto, atau kafe.. Kita masak sendiri! Wah seru kan 😉

Apalagi yang bikin seru, kita masaknya makanan khas dari Sulawesi, bareng kedua kawanku dari Palopo, Uli dan Rina. Kapurunggg!!! Nama makanannya guys! 😀

IMG-20160508-WA0008

Sayang banget sih teman-teman lainnya pada nggak bisa ikutan.. Padahal pasti seru banget kalo pada kumpul rame-rame, masak bareng-makan bareng.

So.. Dimulai dari, belanja ke pasar! 😀 tapi sayang nih kelupaan difoto, soalnya ribet belanjanya, nggak kepikiran foto 😀 Belanja di pasar dekatnya Mall Ambarukmo Plaza Yogyakarta.

Belanja lah kita bahan-bahan Kapurung, kayak ikan laut: kita beli ikan kembung, sagu: ini yang khas dari Kapurung (soalnya nyari sagu ya susah, untung pas dapet), juga bumbu-bumbu dan sayur-sayuran. Nggak lupa, beli jeruk buat es jeruk! 😀

Trus, lanjut masak dah kita!

_20160518_102832

Seru juga nih masak-masakannya, berasa inget masa kecil pas main masak-masakan 😀 tapi ini masak makanan beneran, tapi ya kayak mainan, haha!

Daann.. Bukan sulap bukan sihir, masak-masakan yang kayak mainan ini langsung jadi kayak gini…

_20160518_102748

Hahaha! Mantab kan 😀

Itu tuh, sagunya jadi warna putih menurut Rina dan Uli itu nggak sesuai biasanya, karena biasanya warnanya bening 😀

Tapi nggak apa lah, toh rasanya juga mantab! Apalagi sambal khas Kapurungnya: sambal kacang dan teri, maknyus!

Kapurung maknyus!

Kapurung maknyus!

Buat percobaan pertama, seru juga! 😀 enjoy masak-masakan, enjoy makan bareng juga..

Petualangan kuliner yang seru! Next time coba masakan yang seru lainnya, guys! 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *