28 Mar

Kuliner Jogja: Raminten

Petualangan kuliner topik yang sedikit mau aku bagi untuk petualangan hari ini, sobat!

Kuliner Jogja 😀

Pagi tadi untuk sarapan, aku dan salah satu sobat Jogjaku, Ririk namanya, cobain kuliner di Raminten.

_20160331_111638

Bagi orang Jogja, sebagian besar pasti sudah mengenal rumah makan Raminten. Rumah makan yang berkonsep angkringan modern tetapi masih menonjolkan budaya khas jawa ini juga menyuguhkan makanan yang maknyus!

Di sini aku bukannya promosi terselubung lho ya. 😀 Pure aku hanya mau sharing, sobat! 🙂 Karena ada hal menarik yang aku dapatkan dari Raminten..

_20160331_111719

Kita berdua sih pengennya cobain Gudegnya Raminten yang udah dikenal maknyus. Tapi pagi hari untuk sarapan masih belum tersedia. Yah jadinya pesan bubur ayam Raminten saja..

_20160331_111905

Porsinya jumbo boy! Wuih!

Rasanya juga mantab! Sesuai banget deh kualitas dan penyajiannya. Harganya ya sesuai kualitas 🙂 Mungkin ada anggapan kalau makan di Raminten perlu rogoh kocek yang lumayan banyak (menurut para mahasiswa 😀 ), tapi worth it lah menurutku! Puas. 🙂

_20160331_111839

Diakhiri dengan secangkir Bajigurrr…

Dan, hal menarik yang kudapatkan dari Raminten adalah ini, kawan..

Pesan akan kerja keras dan keindahan budaya secara tersurat disampaikan dalam nuansa Raminten. Baik berupa kata-kata di setiap poster dalam bentuk kutipan-kutipan inspiratif, tata ruang dan karya seni khas jawa seperti lukisan, patung, bahkan andong (dokar) ada di dalamnya, juga kualitas dari penyajian dan pelayanannya untuk pelanggan.

Itu yang menurutku menarik, kawan.. Yah meski masih sangat sederhana saja ulasanku ini 😀

So.. Silahkan dicoba deh, Ngraminten kalo pas ke/di Jogja!

Have a good day ya dearest friends! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *