31 Mar

Tantangan Imaginasi dan Tantangan Plank!

Sobat!

Petualangan hari ini di Jogja saja! 😀

Aku melanjutkan berkarya, kawan.. Mengarang Fiksi Fantasi. Dan sedang terus berproses, proses perjuangan, dan hidup adalah perjuangan, jadi mari sama-sama hidup terus berjuang!

IMG_20160331_132454

Tantangan kali ini tentang daya imaginasiku dan bagaimana menerapkannya ke dalam karya yang konsisten, tekun, dan sistematis. 😀 Yah ini sih inti utama permasalahan, hehe..

Iya sobat! Aku sedang terus berusaha menerapkan hal itu.

Terlebih lagi, fokus pada berimaginasi dan berkarya juga tak kalah pentingnya. Tantanganku saat ini adalah bagaimana lebih fokus, lebih bekerja keras dan bekerja cerdas.

Okey, siap lanjutkan!

Dan semangat berusaha ini kucerminkan juga dengan terus lanjut olahraga. Push up dan plank yang terus kulatih. Dan mulai rutin juga buat jogging. 😀 pokoknya dibuat semangat terus!

Tapi plank pun aku juga mengalami tantangan. 😀

PicsArt_03-22-08.42.03

Yang mana programnya adalah seperti ini, progresif tiap harinya, peningkatan tiap hari diikuti peningkatan lamanya waktu (dalam detik) saat plank!

Tapi aku sadar nggak cukup hanya plank saja. Dibutuhkan faktor lain, seperti olahraga teratur, makan sehat dan teratur, juga istirahat atau tidur yang berkualitas.

Dan tantanganku saat ini, aku belum ideal melakukan hal-hal itu, sobat! 😀

Itu sebabnya progres plank yang jadi programku juga belum maksimal.

_20160330_114334

Untuk saat ini, aku jaga stabilitas dan konsistensinya dulu saja. 60 detik plank konsisten tiap hari!

Dan seiring peningkatan kualitas olahraga, makan, dan istirahat.. Aku yakin program plank juga akan progresif!

Jadi ini tantangannya.. Imaginasi maupun olahraga. Jadi terus lanjutkan saja! Dan terus menikmatinya 😀

28 Mar

Kuliner Jogja: Raminten

Petualangan kuliner topik yang sedikit mau aku bagi untuk petualangan hari ini, sobat!

Kuliner Jogja 😀

Pagi tadi untuk sarapan, aku dan salah satu sobat Jogjaku, Ririk namanya, cobain kuliner di Raminten.

_20160331_111638

Bagi orang Jogja, sebagian besar pasti sudah mengenal rumah makan Raminten. Rumah makan yang berkonsep angkringan modern tetapi masih menonjolkan budaya khas jawa ini juga menyuguhkan makanan yang maknyus!

Di sini aku bukannya promosi terselubung lho ya. 😀 Pure aku hanya mau sharing, sobat! 🙂 Karena ada hal menarik yang aku dapatkan dari Raminten..

_20160331_111719

Kita berdua sih pengennya cobain Gudegnya Raminten yang udah dikenal maknyus. Tapi pagi hari untuk sarapan masih belum tersedia. Yah jadinya pesan bubur ayam Raminten saja..

_20160331_111905

Porsinya jumbo boy! Wuih!

Rasanya juga mantab! Sesuai banget deh kualitas dan penyajiannya. Harganya ya sesuai kualitas 🙂 Mungkin ada anggapan kalau makan di Raminten perlu rogoh kocek yang lumayan banyak (menurut para mahasiswa 😀 ), tapi worth it lah menurutku! Puas. 🙂

_20160331_111839

Diakhiri dengan secangkir Bajigurrr…

Dan, hal menarik yang kudapatkan dari Raminten adalah ini, kawan..

Pesan akan kerja keras dan keindahan budaya secara tersurat disampaikan dalam nuansa Raminten. Baik berupa kata-kata di setiap poster dalam bentuk kutipan-kutipan inspiratif, tata ruang dan karya seni khas jawa seperti lukisan, patung, bahkan andong (dokar) ada di dalamnya, juga kualitas dari penyajian dan pelayanannya untuk pelanggan.

Itu yang menurutku menarik, kawan.. Yah meski masih sangat sederhana saja ulasanku ini 😀

So.. Silahkan dicoba deh, Ngraminten kalo pas ke/di Jogja!

Have a good day ya dearest friends! 🙂

26 Mar

Bertualang ke Pantai Ngandong – Yogyakarta

Ke pantai hari ini, sobat!

_20160331_125817

Mainstream-nya mantai. Tapi tetep seru.

Pantai Ngandong yang letaknya di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta! 🙂

Mantai mainstream sih! 😀 tapi kita pada lagi butuh vitamin sea 😀

Yasudah it’s okey lah.. Kita menuju ke pantai laut selatan. Nggak ada rencana khusus hari ini. Beberapa dari kita sedang off, dan langsung saja kita berangkat. Mantai!

Memang petualangan yang nggak direncanakan sebelumnya bisa jadi keseruan tersendiri! 😉

_20160331_123743

Untuk menuju Pantai Ngandong, kita melewati jalur mainstream untuk menuju ke pantai laut selatan. Lewat Wonosari (ibukota Kab. Gunung Kidul).

Biasa sih.. Ya suasana pantai kan ya begitu-begitu sahaja..

Tapi kebersamaan kita di waktu yang singkat ini yang membuat persahabatan jadi berkesan 🙂

Ya, memang perlu hal unik dan seru untuk keseruan persahabatan. Tapi sering kali hal yang sudah biasa-biasa saja juga bisa ciptakan persahabatan yang bermakna 🙂 *misalnya saja nongkrong buat makan bareng di cafe favorit (kan mainstream tuh, tapi tetep kesannya dalem di hati)

Sudah, gitu aja deskripsinya 😀 Ini sedikit saja share kebersamaan kita..

Vitamin sea...
Vitamin sea…
Kepanasan. Narsis di tenda aja.
Kepanasan. Narsis di tenda aja.
Ga jelas banget kan, nyari apa juga. Tapi ya seru aja.
Ga jelas banget kan, nyari apa juga. Tapi ya seru aja.
Selfie boys.
Selfie boys.
Selfie girls.
Selfie girls.
Berasa kafer boi.
Berasa kafer boi.
sok serius mah.
sok serius mah.
Aslinya sih ceria.
Aslinya sih ceria.
Awalnya dijaili sih. Mainstream sih. Tapi asik juga sih.
Awalnya dijaili sih. Mainstream sih. Tapi asik juga sih.

Seru juga kan? 😀 So segera ajak sobat-sobat kalian bertualang, kawan.. Ya meskipun mainstream, percaya deh.. Akan tetap seru!

22 Mar

Open Kos dan #PlankChallange #Day12

Kawan! 😀

Aku masih dalam suasana Hari Raya Naw-Ruz nih 🙂 Hari Rayanya umat Baha’i 🙂

So.. Karena Hari Raya kemarin aku rayakan sama kawan-kawanku di Pati, Jawa Tengah.. Aku belum sempet undang dan ketemu sobat-sobatku di Jogja.

Nah, terlintas ide.. Ajak sobat-sobatku buat ngumpul aja. Aku undang ke tempatku. Semacam Open House gitu lah. Tapi berhubung belum punya rumah, adanya Kos.. Jadilah Open Kos! 😀

Open Kos

Haha.. Itu undangannya. Aku undang sekitar 20an sobatku. Kebanyakan mereka adalah mahasiswa. Ya, aku coba undang mereka tanggal 22-23. Waktunya bebas, kapanpun bisa 🙂 Toh aku juga udah izin sama ibu kos, hehe..

Jadi Open Kos ini.. Temanya: Fun, Makan (ya meskipun makanan ringan, hehe), sama persahabatan. 🙂

Simple aja sih.. Gini nuansa Open Kosnya, guys..

Nih makannya.. Makanan ringan :D
Nih makannya.. Makanan ringan 😀
Fun-nya, udah siapin beberapa lagu (radio juga ada) sama ada film.
Fun-nya, udah siapin beberapa lagu (radio juga ada) sama bisa nonton film.

Simple aja kan. 😀 Ya karena persiapannya seadanya, karena aku habis dari perjalanan juga. Tapi, untuk sahabat.. Pasti dengan senang hati melakukannya 🙂

Pagi aku siap-siap.. Siang sudah siap. Sore ada kabar beberapa kawanku nggak bisa datang. Hmm, agak sedih sih 🙁 tapi nggak apa. 🙂 Ya gimana lagi, karena kawan-kawanku juga ada kesibukan masing-masing. Aku ya dadakan juga sih kabarinnya, hehe..

It’s okey.. Akhirnya hari ini sahabat-sahabatku pada nggak ada yang datang 😀

Sepi. Sendiri. :D
Sepi. Sendiri. 😀

😀 Beneran. Aku nggak masalah, mungkin besok pada datengnya, hehe.. Yah dimakan sendiri jajanannya, sobat kosan siap bantu mah kalo urusan kayak gini 😀

By the way, aku mau share #PlankChallange yang lagi aku coba ini, guys..

30 Days #PlankChallange
30 Days #PlankChallange

Hari ini hari ke-12 dari #PlankChallange sejak aku mulai tanggal 11 Maret 2016 lalu.

Plank 90 seconds #Day12. Done!
Plank 90 seconds #Day12. Done!

90 detik untuk #Day12 😀

Sejak hari pertama sampai hari kesebelas, antara 20 detik – 60 detik aku masih kuat, sobat.. Challange mulai kurasakan di hari kedua belas. Rasanya otot bahu sama otot perut seperti terbakar. 😀 So, tetap lanjutkan! Tagline Workout kan.. ‘no pain no gain’

Hari yang menyenangkan, kawan! 😉

21 Mar

Pulang dari Pati, Kembali ke Jogja Kembali Berkarya

Hari yang sangat indah, sobat! 😀

Setelah kemarin ikut berbahagia merayakan Hari Raya umat Baha’i, Hari Raya Naw-Ruz, di Margoyoso – Pati, juga ikut berdialog tentang agama Baha’i dan Ajaran-ajarannya dengan para mahasiswa STAIN Kudus.. Hari ini saatnya kembali ke Jogja kembali berkarya, sobat! 😀

_20160322_164550

Diawali dengan naik bis mini dari Margoyoso ke Juana. Berangkat jam 10 pagi. Aku sangat menikmati naik bis mini. 🙂 Sensasinya bikin bergejolak saat bis mini lewati jalanan yang bergelombang.

Begini sensasinya..
Begini sensasinya..

Nah kan sampe kayak gitu. 😀

Oya perjalanan ini sementara aku ditemani sahabatku dari Surabaya, pak Hamdi namanya.

IMG_20160321_094405

Sejak aku remaja dulu (ya sekarang masa muda) kita selalu saling belajar tentang hidup penuh pengabdian. Kita berpisahnya di Juana. Pak Hamdi langsung ke Surabaya, aku menuju Jogja.

Nah langsung saja naik bis dari Juana menuju Semarang. Tarif lumayan murah, 16ribu untuk perjalanan sekitar 1,5 – 2 jam. Saat naik bis ini, suasananya ramai semarak, panasnya seolah bisa buat masak 😀

Berpeluh ria
Berpeluh ria

Tapi ini salah satu serunya petualangan 🙂 tantangannya, gimana saat suasana panas, kepala dan hati tetep adem 🙂 jadinya ya biasa aja, tetep kalem. Hehe. Nih buktinya tetep adem..

Selfie satu mata. Eh ada satu mata lagi yang pengen ngikut selfie.
Selfie satu mata. Eh ada satu mata lagi yang pengen ngikut selfie.

Saat semua dinikmati hanya ada bahagia di hati 🙂

Salah satu caraku sih, menikmati perjalanan dengan membaca, sobat. Kali ini aku bawa buku Tujuh Lembah dari Baha’u’llah.

_20160322_165046

Sungguh, sangat berat memahami dan menerapkan isi dari buku ini, kawan 🙂 Tapi, sekali lagi, tetap semangat belajar!

Buku ini berkisah tentang perjalanan musafir dalam mencari kekasihnya. Perjalanan ini adalah perjalanan rohani, dan kekasih di sini adalah Kekasih Sejati 🙂

Perjalanan selanjutnya.. Dari Semarang, Terminal Terboyo aku langsung naik bus kota menuju Jogja.

_20160322_165122

Ada yang unik dan selalu buatku tertawa sendiri saat mendengar kenek bus kota Semarang-Jogja. Selalu dia bilang, “Yo.. Yo.. Yogja..” Udah kayak Rapper 😀

_20160322_165155

Perjalanan melewati jalanan yang berpanorama lumayan indah, karena melintasi perbukitan daerah Ambarawa dan Magelang. Oya, tarif bus kota Semarang-Jogja sekitar 25-30ribu (nggak tentu, ya sekitar itu lah), dan perjalanan bisa selama 4-5 jam. Fiuh! Padahal naik motor cuma sekitar 3 jam. (Ya beda lah motor sama bus umum 😀 ).

Akhirnya, sampai juga!

Flash motor. Yogyakarta.
Flash motor. Yogyakarta.

Jogja berkarya! 😀 *ini versiku ya sobat, hehe.. Kalau versi Slogan Daerahnya sih, Jogja Istimewa.

Balik ke kosan Lempuyangan. Disambut sobat-sobat kecilku. :D
Balik ke kosan Lempuyangan. Disambut sobat-sobat kecilku. 😀

Langsung balik ke kosan. Langsung persiapan. Karena malam ini aku diajak sobatku, Reza dari UGM untuk berdiskusi dengan beberapa rekan dan keluarganya. What a nice moment 🙂

Bu Sheila, Mbak Nurish, Pak Mark, Pak George, Reza, dan saya. Enjoy the moment. Enjoy discussion.
Bu Sheila, Mbak Nurish, Pak Mark, Pak George, Reza, dan saya. Enjoy the moment. Enjoy discussion.

Kita berdiskusi tentang kehidupan, pengabdian, kerohanian masyarakat, dan kontribusi pada kebaikan masyarakat, seperti pendidikan yang berbasis pada kemajuan baik aspek spiritual dan material masyarakat. 🙂

What a day! I enjoy this day! 😀

Hope you guys have a great day ya!!!