05 Feb

Letakkan Gadgetmu, Ayo Bercanda Bersama Kawanmu, Kawan!

SAM_4426Sudahkan kita bertemu dengan para sahabat kita, dan bercanda bersama sahabat hari ini kawan? 🙂 Pasti hari-hari kita akan lebih berwarna jika kita menikmati bercanda bersama sahabat! 🙂

Yes kawan! Apa kabar? Aku terinspirasi hal ini karena aku baru saja bertemu dengan sahabat-sahabatku, dan kita menikmati kebersamaan bercanda bersama sahabat!

Itu semua nggak bisa diganti oleh apapun dalam persahabatan! Kebersamaan, keceriaan, saling berbagi inspirasi, senyuman, suka duka, dan tawa. Itu semua tak tergantikan dalam persahabatan 🙂

Kita hanya akan menyadarinya, saat kita jauh dan sedang merindukan sahabat kita!

Tapi tantangan masa kini, apalagi bagi anak-anak muda gaul masa kini 😉 bener kan aku ngomong, ya gue kan termasuk anak gaul masa kini 😀

Adalah “yang jauh jadi dekat, dan dekat jadi jauh!”

Kita pasti mengerti istilah itu kan, kawan!

Ya, pengaruh teknologi saat ini, memang sangat luar biasa. Sangat membantu kebutuhan manusia, apalagi anak-anak muda yang butuh eksis dan narsis, termasuk aku, hehe..

Topik ini bukan berarti aku mengkritiki penggunaan teknologi, toh aku juga pengguna gadget karena kebutuhan pekerjaan, dan buat eksis. Tapi lebih ke.. bagaimana penggunaan teknologi ini dalam persahabatan.

Di sini konteksnya, bercanda bersama sahabat.

Di era gadgetisasi *istilah ngarang! Kita lebih memilih bercanda bersama gadget kita, daripada bercanda bersama sahabat di sebelah kita yang lagi bercanda sama gandetnya juga, lho wadalaahh 😀

Hahahaha.. kalau dilihat lucu juga ya!

Ya aku juga sering dalam kondisi seperti itu.. Aku lagi asik-asiknya chating sama sobatku dari jauh, eh sebelahku sobatku juga lagi senyum-senyum sendiri sama sobat jauhnya.

Jadinya sama-sama bercanda sama sobat jauh.. Apa kabar sobat dekat?

Nah itu kenapa “yang jauh jadi dekat, yang dekat jadi jauh!”

Ayo kita coba sama-sama kawan.. aku juga mulai mencoba..

Mulai saling menghargai manusia yang ada di sekitar kita, dengan saling berinteraksi langsung. Karena itu sejatinya manusia, kan sobat? Interaksi nyata dengan sahabat di sekitar kita. Itu kenapa kita disebut makhluk sosial.

Mulai lah dicoba.. saat ada sahabat kita yang berada di dekat kita, coba letakkan dulu gadget kita. Berinteraksi dengan mereka, bercanda dengan mereka.. Itu juga akan menyenangkan! 🙂

Nah kalau udah sendiri, gak apa deh lanjutin senyum-senyum sendiri sama gadgetnya, tapi hati-hati ya keterusan senyum sendiri, hahaha..

Yes! Semoga kita nggak menjadi anti sosial kawan, karena hal-hal yang bisa menyimpang dari sejatinya kita.

Any idea, comment or opinion?

Let’s share and discuss guys 🙂

“Saatnya letakkan gadget kita, saat berinteraksi dan bercanda bersama sahabat yang ada di sekitar kita. Itu sejatinya kita sebagai manusia sosial.” lukmanhanz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *