30 Jan

Bertualang di Taman Kota dan Berdoa Bersama

Hari ini, yang mana aku masih ada di kota asalku, sobat.. Surabaya! Aku mencoba bernostalgia 😀

Kan petualang yang jarang pulang tuh, hehe..

Yah, mumpung masih di Surabaya, aku coba napak tilas masa lalu *halah berasa sejarah aja 😛

Nostalgia lah lebih tepatnya..

Salah satu yang bikin kangen dari Surabaya ini, selain ketemu keluarga dan sobat-sobat, juga bertualang ke taman kotanya 🙂

Jujur, sob! Dulu aku lebih sering ke taman kota dari pada ke mall 😀

Yah, sama-sama ademnya sih. Tapi ademnya beda. Adem alami dan adem buatan 😀

Dan memang karena aku lebih menikmati suasana alam dan ruang terbuka. Ya sesekali aja bertualang ke mol 😀

Sore ini aku sempatkan mampir dan menjelajah ke taman kota Kebun Bibit I Surabaya, yang berada di daerah Bratang. Kenapa namanya Kebun Bibit I? Karena ada juga Kebun Bibit II 😀 di daerah Wonorejo, kawan. Tapi aku belum pernah ke sana, haha.

By the way.. belom ada foto ya.. belum beli HP lagi, hehe..

Jadi, bayangkan dan imaginasikan saja ceritaku ini, kawan 😀

Waahh.. Saat aku bertualang di Kebun Bibit I ini, rasa kangenku terbayar saat menikmati suasananya. Adem rasanya pikiran, hati, dan mata.

Mengenang masa lalu..masa SMA dan masa kuliah, kan aku sering banget ke sini.

Saat seru-seruan bareng sobat-sobatku. Have fun bareng. Nongkrong dan becanda, belajar dan diskusi, main games outbond, seru deh.

Pernah juga kisah cinta masa muda kulalui di sini, haha *jadi malu* yah karena aku suka suasana alam, dia yang aku sayangi selalu aku ajak menjelajah taman kota. Yah, biar nggak cuman belanja di mall doang lah *katanya, hemat beb 😀

Dan juga, saat aku pengen meluangkan waktuku sendiri dan menikmati alam, aku sering ke taman kota. Merasakan kesejukan dan bisa mencari inspirasi.

Yah begitu lah nostalgia 🙂

Setelah secara jasmani terasa tersegarkan. Aku lanjutkan petualangan hari ini dengan bergabung sama kawan-kawanku para pemuda-pemudi yang mengadakan doa bersama. Nice, saatnya menyegarkan jiwa.

Aku ikut berdoa bersama dengan beberapa pemuda. Nggak terlalu banyak yang hadir hari ini. Tapi aku tetap merasakan kebahagiaan yang bersumber dari hati, karena memang doa adalah makanan rohani, kawan 🙂 Jadinya roh tersegarkan karena anugrah doa.

Setelah berdoa bersama, kita beberapa pemuda, juga bermusyawarah tentang bagaimana peran dan upaya kita untuk mengabdikan diri di masyarakat kita. Mengabdikan diri untuk secara berproses menyumbang pada kemajuan spiritual dan material masyarakat.

Very nice for adventure today!

Petualangan taman kota yang segarkan raga, dan petualangan spiritual yang segarkan jiwa.

Hope you guys can try it 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *