28 Dec

Bedah Buku Agama Baha’i di IAIN Surakarta

Kawan.. Hari ini aku akan share petualanganku di Solo.

Tepatnya di IAIN Surakarta, sobat! 🙂
IMG_20151228_075904-1Yess.. Aku menghadiri acara Bedah Buku tentang Agama Baha’i dalam Lintasan Sejarah di Jawa Tengah. Acara ini, yang kemarin aku juga sempat sharing, juga diadakan di beberapa kota (Kudus, Semarang, Jogjakarta) dan Universitas Islam lainnya, seperti UIN, STAIN, termasuk IAIN.
IMG_20151228_092145-1Acara Bedah Buku ini diselenggarakan berkat kerja sama antara pihak Universitas dan pihak penulis atau peneliti dari STAIN Kudus, yaitu Dr. Moh. Rosyid, yang merupakan peneliti Agama Baha’i khususnya di wilayah Pati, Jawa Tengah.

Ya.. Dr. Moh. Rosyid memang memfokuskan isi bukunya pada sosialisasi Undang-Undang terkait perlindungan umat beragama yang ada di Indonesia, serta mensosialisasikan Agama Baha’i sebagai agama berdiri sendiri sesuai pernyataan dari Kementrian Agama tahun 2014.
IMG_20151228_092154-1Menariknya, terbuka ruang diskusi yang saling belajar dan saling berdialog, kawan 🙂 antara para mahasiswa dan akademisi dengan para umat Baha’i yang datang dari beberapa wilayah seperti Pati, Solo, Jakarta, Jogja, dan Sulawesi 😀

Well.. I got interesting learnings today 🙂

Saat kita berdialog dan berdiskusi bersama, tak akan ada prasangka. Karena prasangka ada karena ketidaktahuan. Saat kita berdialog dengan penuh cinta, kita semakin sadar kalau kita semua bersaudara, saudara sesama manusia, kawan 🙂

Well.. Hari yang sempurna kalau aku akhiri dengan berjalan-jalan kaki di sore hari 🙂
IMG_20151228_161637-1Have a good day everyone! 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *