30 Nov

Jatuh Cinta Keindahan Bunga

Kawan.. gimana harimu? semoga semanis senyumanmu ya πŸ™‚

Yes! jadikan hari kita semanis senyuman πŸ™‚

Anyway, beberapa hari yang lalu, saat aku amati sekitar, saat aku amati alam, kulihat keindahan yang selama ini kuabaikan, kawan..

IMG_20151119_062753-1

Bunga! Keindahan tumbuhan berkah semesta.

Setelah selama ini kuabaikan πŸ˜€ kini aku sadari (puitis ya?).

Ya sobat.. sadarku ini akan kuekspresikan menjadi dua nilai berikut ini..

Pertama, bunga adalah ekspresi keindahan

Aku beropini, kawan.. yang berbeda dengan pandangan umum. Begini, saat bunga hanya dipandang sebagai simbol ekspresi cinta antara cowok sama cewek, ungkapan cinta dari laki-laki ke perempuan atau sebaliknya. Bagiku itu ekspresi cinta yang sempit.

Ya, meski ada juga bunga sebagai ekspresi cinta yang lebih luas, misalnya untuk sesama manusia, orang tua, dan sahabat, tapi masih kalah pamor sama ekspresi cinta laki-laki dan perempuan. Ya, kan? πŸ˜€

Nah apalagi bunga dipandang sebelah mata, bisa jadi dianggap lemah, karena identik dengan kefeminiman, kewanitaan. Jadi kalau ada cowok suka sama bunga dianggap nggak macho. Really?

Well.. bunga adalah ekspresi keindahan. Terlalu sempit maknanya, kawan.. kalau hanya dijadikan ungkapan cinta yang sempit, atau juga dipandang dengan pandangan yang sempit πŸ™‚

Ekspresi keindahan bunga itu untuk perempuan dan laki-laki. Karena laki-laki dan perempuan juga punya nilai keindahan. Sama indahnya dengan keindahan setiap makhluk. Keindahan laki-laki, perempuan, dan setiap makhluk itu beraneka, beragam, sama seperti keindahan bunga-bunga yang beragam. Tapi makna keindahan hanya satu, ya keindahan itu sendiri πŸ™‚

Kedua, keindahan bunga seindah prosesnya

Kita semua sudah tahu, bunga yang indah itu nggak mungkin langsung jadi dalam sekejap toh πŸ˜€ Perlu proses yang memakan waktu dan energi. Menarik ya πŸ™‚

Tapi aku nggak akan menjabarkan ilmu Biologi kok πŸ˜€

Begini aku merangkumnya dalam kata..

Dari proses fotosintesis tumbuhan berkah sinar matahari, dan proses pertumbuhan sel-sel yang organik, didukung kesuburan tanah berkah semesta, dan diberi kesegaran air hujan, tumbuhan menjadi terus tumbuh, lebih tinggi, hingga berbunga, bunga yang indah yang kita kagumi.

Ya.. melalui proses panjang itu, muncul keindahan. Saat kita melihat keindahan bunga itu, seharusnya kita juga memahami indahnya prosesnya, kawan πŸ™‚

Di dunia kita, dunia manusia, hal itu sama seperti proses perjuangan! Baik manusia berjuang dengan usahanya sendiri dan juga mendapatkan berkah dan penguatan dari Tuhan Sang Maha Pencipta, melalui proses dari waktu ke waktu, hingga waktunya tepat untuk keindahan itu muncul.

Jadi kawan πŸ™‚

Saat kita melihat keindahan bunga, lihat juga keindahan prosesnya menjadi bunga..

Saat melihat keindahan pribadi kita, tak akan pernah kita lupakan indahnya prosesnya..

Dan kawan.. jelas kata-kataku ini tidak mampu ekspresikan sejatinya keindahan bunga πŸ™‚

β€œJatuh cinta keindahan bunga, indahnya ekspresi keindahan dan indahnya bunga seindah proses menjadi bunga.” lukmanhanz

27 Nov

Pemandangan Menuju Kajoran, Magelang

Hari ini aku melanjutkan perjalanan lagi kawan..

Ke Magelang lagi.. Desa Kajoran πŸ™‚

Melanjutkan semangat petualangan, semangat pengabdian.

Ya.. Seperti yang sudah aku sampaikan kawan.. Di Desa Kajoran aku bersama dengan masyarakat di sana sedang belajar bersama untuk mengabdi pada masyarakat setempat.

Tapi kunjunganku kali ini masih silaturahmi saja..
Nanti proses pengabdian itu akan aku bagikan kawan πŸ™‚

Yang aku nikmati dari perjalanan kali ini adalah Alam Magelang yang hijau!

Indah sekali…

Slogan kota Magelang adalah Magelang Gemilang.

Semoga Magelang tetap asri dan gemilang! πŸ™‚

Well.. Ini nih beberapa foto Magelang Gemilang yang kuabadikan..
IMG_20151112_171359-1IMG_20151112_171500-1IMG_20151112_172223-1

IMG_20151112_172201-1Kalau aku deskripsikan perjalananku kali ini dalam 3 kata..

Ijo, adem, tentrem!

πŸ˜€

Ini dulu yang aku bagikan hari ini kawan.

See you on my next journey!

07 Nov

Saat Bertualang Naik Kereta Prameks ke Solo, Teringat Masa Kecil

Perjalanan dilanjutkan kawan..

Menuju Solo!

Dengan 8ribu perak, naik Prameks. IMG_20151107_132323-1-1 Sebenarnya kali ini ke Solo untuk main ke temanku, Azamat, kawan..

Yes.. Sebagai salah satu sobat baiknya, jelas asik aja kan kalo main ke tempatnya. Apalagi dia juga petualang, pendaki gunung.

Dia berbisnis juga, bisnis gelang prusik πŸ˜€ @artventuregift check instagramnya.

Yah sekalian promoin temen πŸ˜€

Well.. Kali ini aku belum share banyak hal kawan.. Nggak tau, lagi nggak mood buat jeprat-jepret dalam perjalanan dan petualangan hari ini.

So.. Foto ini saja yang buatku terkesan. Ada memori indah masa kecilku yang masih teringat sampai kini.. IMG_20151107_153318-1Ini ingatkanku tentang perjalanan masa kecilku. Perjalanan pertama kali aku naik kereta api. Diajak Bapakku, dari Surabaya menuju Bojonegoro.

Aku ingat betul.. Kereta api saat itu bangku duduknya di sisi-sisi gerbong. Memanjang sepanjang sisi gerbong. Suasana saat itu cukup lengang. Jadi buatku duduk nyaman amati pemandangan.

Saat kuamati pemandangan, dengan polosnya kuberkata, “Pak, pohonnya jalan..”

“Iya..” Begitu jawab Bapakku.. Dan kuyakin jawaban itu untuk menyenangkan hatiku. πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

Okey.. Memori itu ingatkan kisah perjalanan awal masa kecilku, dimana sampai sekarang pun aku masih mencintai perjalanan.. πŸ™‚

Happy day ya kawan! πŸ™‚

06 Nov

Saatnya Memutuskan Prioritas

Kawan!

Gimana kabarmu sobat?

Bahagia harimu?

Aku bahagia πŸ™‚

Meski juga lelah.

Haha, lucu juga kalau aku pikirkan.

Aku menjalani hari-hari dengan bahagia, tapi sekarang kok merasa lelah.

Kenapa hanz?

Hmm.. Simple aja sih.

PicsArt_1446882676543

Sepertinya *nggak sepertinya lagi sih, emang faktanya* akhir-akhir ini aku kurang fokus sama passion-ku, “berimaginasi dan bertualang!”

Banyak hal yang aku lakukan. Dan masalahnya aku lakukan itu seorang diri. Capek deehh 😁

Hahaha.. Seperti yang udah kalian tau ya guys, aku lagi jalanin dan merintis usaha Susu Kedelai Sehat.

Nggak ada masalah soal itu. Sumpah aku enjoy banget. Nggak ada alesan sulit lah, nggak laku lah *emang sih agak nggak laku πŸ˜› tapi kan wajar buat produk baru di pasaran.

Tapi karena tujuan awal usaha ini adalah usaha sampingan, yang mana aku kerja sama dengan sobatku yang baru lulus kuliah di Jogja. Tapi karena sobatku ini berubah pikiran, dan dia memutuskan untuk berjuang di Jakarta, apa boleh buat. Aku nggak bisa memaksanya.

Aku sempat bertekad kuteruskan usaha sendiri. Sebenarnya aku sendiri juga bisa jalanin. Toh beberapa hari yang lalu liat sendiri kan aku jualan Susu Kedelai Sehat πŸ˜€

Tapi, balik lagi..

Aku jadi kurang fokus sama passion-ku yaitu berkarya melalui imaginasi dan petualangan.

Hmm.. Bisnis aku memang suka, aku pun suka merintis usaha dari awal.

Tapi saat nggak ada yang fokus, upaya kita akan sia-sia.

Jadi.. Dengan cepat kuputuskan..

Akan aku rintis usaha dan karya “imaginasi dan petualangan” ini.

Fokus, serius, dan bahagia tentunya πŸ˜€

Aku belajar hal menarik hari ini kawan.

Ambil keputusan, sesuai hasrat dalam jiwa!

Segera, aku berkarya!

Melanjutkan berkarya lebih tepatnya.

05 Nov

HBD Mas Ari & Serunya Strategi Baru Bisnis Susu Kedelai

Petualangan hari ini unik dan seru kawan!

Hari ini kakakku berulang tahun. Happy birthday Mas Ari! πŸŽ‰πŸŽ‰πŸŽ‰

Dan juga hari ini aku bakal share strategi baru bisnis susu kedelai.
PicsArt_1446740505221Baru lagi, baru lagi πŸ˜€ ya namanya bisnis πŸ˜€

Kata motivator kan, gagal-bangkit-gagal-bangkit.
Kalau kataku, “dibuat enjoy aja..” πŸ˜€

Well.. Hari dimulai dengan mengucapkan Happy birthday ke kakakku satu-satunya, ya karena aku anak kedua πŸ˜€

Kartu ucapan ini hasil karya adikku, aku comot aja :D udah izin kok.
Kartu ucapan ini hasil karya adikku, aku comot aja πŸ˜€ udah izin kok.

Selamat ulang tahun Mas! πŸ˜€πŸŽ‰πŸ‘ semoga hidupmu selalu bahagia dan selalu hidup dalam semangat pengabdian yang tidak mementingkan diri. That’s my wish. Good luck!

Dan, saatnya bekerja dan berkarya!

Saat bekerja dan berkarya pun nggak sempat aku foto, sibuk. Mau minta fotoin juga temen kos pada kuliah.

Jadilah baru sempat foto hasil karya hari ini..
IMG_20151105_150750-1Ini termasuk strategi baru, Susu Kedelai Sehat kemasan 600 ml.

Setelah jadi, langsung deh dipasarin.
IMG_20151105_170237-1Aku keliling pake motor masuk perumahan, perkampungan, dimanapun ada orang ditawarin 😁 Buatku sih ini tantangan mental juga, haha. Tapi beneran asik banget bagiku usaha sendiri, merintis lagi.

Hmm.. Agak sulit juga hari ini, pikirku.. Ya belum rezeki aja πŸ™‚
Lantas terlintas ide unik dalam benakku..

Gini guys!
IMG_20151105_180030-1Aku nggak keliling pake motor lagi. Kayaknya efektif kalo datangin keramaian, 0 km wilayah Malioboro πŸ˜€
IMG_20151105_195354-1Trus tawarkan ide unik itu. Bagiku sih unik, gak tau pendapat lain, suka-suka sih 😁

Jadi ya.. Tetap aku jual seperti biasa.. Tapi ada bonusnya!
Bonusnya, aku wawancara mereka, profile dan kisah mereka yang unik, karena semua orang punya cerita tersendiri, dan itu unik. Trus aku ambil foto mereka.

Jadi deh angkat kisah dan profile mereka ke blog ini! Nice! πŸ˜€

Ini mah penerapan Integrated Marketing Communication menurutku, kawan.. Gimana menerapkan penjualan Susu Kedelai dengan kaitannya sama promosi Blog.

Yauda deh.. Langsung aja ini sedikit kisah pembeli-pembeli pertama Strategi Baru!

PicsArt_1446739056823

Foto kiri dari kameraku. Foto kanan dari dia yang dikirim via bluetooth. Dia mintanya gitu πŸ˜€ okey sip..

Namanya Ardian, 12 tahun kelas 6 SD. Wah pembeli pertamanya remaja gaul πŸ˜€ iya kawan, 12 tahun itu sudah masa remaja.

Kenapa kusebut dia remaja gaul? Karena dia ‘Cah Skate di Benteng Vredeburg Jogja’

Wah keren! Tampilannya juga klimis banget, anak kekinian! πŸ˜€ sama kayak temannya, Raka, bocah 10 tahun yang ikut foto di sebelah Ardian yang lagi minum SKS.

Pembeli kedua..

Datang dari jauh! Sepasang sahabat. Satu dari Majalengka, Jawa Barat. Satunya dari Sulawesi Tenggara.
IMG_20151105_194229-1Ya.. Mereka adalah Bang Yusran Onta (Onta adalah nama marga di Sulawesi Tenggara, kawan) dan Mbak Yusni yang dari Majalengka.

Mereka berdua sedang bertugas di Jogja, mengikuti pelatihan Jabatan Fungsional di Puskesmas di Jogjakarta.
Wah selain tugas pengabdian, jelas liburan ke Malioboro nggak bisa mereka lewatkan saat di Jogja πŸ™‚

Semangat terus dalam pengabdiannya pada masyarakat, Mbak Yusni dan Bang Yusran! πŸ™Œ

Well.. Usaha sudah dikerahkan, hasilnya serahkan Sang Pemberi Rizqi πŸ™‚

Dan alhasil malam ini.. Dengan strategi baru ini…
IMG_20151105_194709-1

Sesama pencari Rizqi. 0km - Malioboro

Sesama pencari Rizqi. 0km – Malioboro

Berhasil laku nggak keras-keras amat 😁

Aku buatnya kebanyakan kayaknya. 19 laku 7. Nah 5 dibeli teman kos sendiri. Dan 2 dari strategi baru.

Hahaha.. Nggak ngerasa sedih malah, tapi ngerasa seru!

Layak dilanjutkan lah perjuangan ini πŸ™‚

“Saat semua dinikmati, hanya akan ada bahagia di hati.” lukmanhanz.

Itu quote dariku dan salah satu favoritku.πŸ™Œ

Okey.. Saatnya istirahat!

Ketemu lagi dalam perjuangan esok dan kisah-kisah unik lainnya.