29 Oct

Diantar Sritanjung dari Jogja ke Banyuwangi

Siapa Sritanjung hanz?

Judulnya kayaknya heboh πŸ˜€
Haha.. Ya sesekali aja pengen bikin judul gitu πŸ˜€

Yang pasti sih kayaknya kalian banyak yang kenal sama Sritanjung, sob.. πŸ˜€

Yiuukk.. Ini dia Sritanjung..
IMG_20151029_065133-1Dia sobat yang selalu baik hati mengantarkan perjalananku dari Jogjakarta ke Banyuwangi, dan sebaliknya.

Kereta api juga sobatku, kawan! πŸ™Œ

Tapi Sritanjung hari ini tak seceria biasanya.. Muram, sedih.. Itu karena dia kesepian kawan..

Nih dia kesepian..
IMG_20151029_065201-1Sepi kan? πŸ˜€

“Santai, Njung.. Sritanjung πŸ˜€ aku bakal enjoy kok selama kamu anter dalam perjalananku”

Dan memang bener, sepinya nggak hanya pas dari Lempuyangan, stasiun awal keberangkatan di Jogja, tapi juga hampir sepanjang perjalanan dari Jogja-Banyuwangi.

Hmmm.. Unlucky day for you bro Sritanjung..

Tapi sepanjang perjalanan aku tetep enjoy kok.
Meski memang nggak banyak foto yang kuambil, tapi dua hal utama ini yang kulakukan dalam perjalanan..

Bersahabat dan belajar dari teman baru, dan berimaginasi untuk berkarya..

Saat bersahabat dengan teman baru di kereta, aku ngobrol banyak hal dengan salah satu Bapak yang duduk di depanku.

Kita ngobrol tentang spiritual, pekerjaan, dan pengabdian.
Aku berbagi tentang makna spiritual bahwa kita umat manusia adalah satu keluarga, keluarga umat manusia πŸ™‚

Aku juga belajar pada beliau, yang mana beliau adalah Konsultan Agrobisnis, wah keren! Aku belajar bisnis pertanian dan perkebunan organik dari beliau.

Yah, ada impian sih, suatu saat aku mau berinvestasi dan berkontribusi dalam bidang pertanian atau perkebunan πŸ™‚ semoga suatu saat nantiπŸ™

Dan nggak lupa, aku berimaginasi untuk berkarya.. Yah aku lanjutin imaginasiku untuk karya yang akan selalu aku bagikan di Blog ini πŸ™‚

Hmmm.. Kedua hal itu memang nggak akan membuat perjalananku membosankan, kawan.. πŸ˜€

Lamanya perjalanan sekitar 13 jam.. Wah itu termasuk lebih cepat daripada naik bis yang bisa-bisa 16-20 jam, kalo macet πŸ˜€

Berangkat dari Jogja jam 7 pagi, sampai Banyuwangi jam 8 malam. Gitu juga jadwalnya kalo rute Banyuwangi-Jogja.
Tarif Sritanjung 100ribu. Murah! 😁

Well.. Perjalanan hari ini, menyenangkan.

Sampe juga di Banyuwangi! πŸ™Œ

Setelah naik kereta.. Aku menuju rumah kawanku naik bis kota. Kasihan kalo minta dia jemput malem-malem..

Gini nih naik bis kota malam hari di Banyuwangi..
IMG_20151029_195503-1Gimana? Horor ya 😁

Keep happy keep healthy ya guys, have a beautiful night!

27 Oct

Dari Magelang, Balik ke Jogja untuk Bekerja dan Berkarya

Sang Fajar menyapa di pagi yang dingin, di Desa Kajoran, Magelang. IMG_20151027_054827-1Selamat pagi kawan! πŸ˜€

Hari ini bakal secerah sinar matahari, ayo semangat!

Yes.. Kalo aku, pagi ini langsung balik lagi ke Jogja. Setelah bercengkrama dengan tuan rumah dan sarapan bersama mereka, Mas Agus dan keluarga, Terima kasih Mas Agus πŸ™‚ aku persiapan menuju Jogja!

Balik ke Jogja, balik bekerja dan berkarya. Semangat! πŸ˜€

Yiuuhh.. Perjalanan Kajoran, melewati jalanan pegunungan, super awesome! Kamera sengaja tak kukeluarkan untuk abadikan momen ini, biarkan saja mataku yang dimanja..

Motoran, nyantai, 1,5 jam tanpa istirahat.

Sampai Jogja.. Langsung bekerja produksi Susu Kedelai Sehat. πŸ™‚ IMG_20151027_115921-1Kenapa aku sebut Susu Kedelai Sehat, kawan? Simple aja sih.. Karena bahan-bahannya alami (air, kedelai, gula, garam, daun pandan, udah itu aja) dan tanpa campuran macem-macem.

Fresh langsung matang, langsung kemas langsung jual πŸ˜€ IMG_20151027_195657-1-1Nah itu beberapa botol produksi hari ini. Aku produksi 12 botol 1,5 liter hari ini, laku 8 sisa 4. Syukurlah.. Terima kasih Tuhan πŸ™

Oya, jadinya nggak aku kasih label sob πŸ˜€ alasannya sih panjaaannggg πŸ˜€ bisa-bisa satu postingan sendiri, hehe..

Well.. Ayo semangat bekerja dan berkarya!

26 Oct

Dari Solo Menuju Kajoran, Magelang

Hari ini petualangan berlanjut kawan πŸ™‚

Setelah kemarin ikut belajar dan mengabdi di Solo, hari ini perjalanan dilanjutkan.

Balik dulu ke Jogja! πŸ˜€

Wiihh, jalan-jalan terus hanz! Semangat jalankan amanat! πŸ™‚

Oya, pagi hari.. Dari tempat temanku, di daerah Jebres Solo, aku langsung menuju Stasiun Balapan Solo. IMG_20151026_064947-1-1Naik Batik Solo Trans (BST). Keren, kan.. Ikutan berdiri πŸ˜€ ya.. jamnya pelajar masuk sekolah πŸ™‚ Tarif 3ribu rupiah, bayar langsung ke kondektur πŸ˜€

Aku belum terlalu ngerti rute jalanan di Solo sob.. Eh nggak lama kemudian udah sampe Stasiun Balapan Solo aja. IMG_20151026_065943-1-1SOLOBALAPAN rasane koyo wong kelangan *lho malah nyanyi*

Yah sampe sini langsung beli tiket ke Jogja! Sayangnya, telat belum beruntung beli tiket Prameks, jadinya mesti beli tiket lainnya yang lebih mahal dikit. IMG_20151026_082409-1Naik kereta Madiun Jaya. Yaelah hanz beda 7rebu doang sama Prameks! *eh 7rebu di Jogja bisa beli nasi telur di Burjo πŸ˜›

Sambil nunggu Kereta Madiun Jaya.. IMG_20151026_081101-1-1Ing Setasiun Balapan Kuto Solo sing dadi kenangan… Nyanyi lagi πŸ˜€

Ya sob, aku enjoy banget denger lagu-lagu Jawa. Serasa terbang melayang terbuai dendangannya πŸ˜€

Nunggu sambil nyanyi gak kerasa yang ditunggu udah nongol.. IMG_20151026_082441-1Keretanya berasa kayak di Jepang ya πŸ˜€ haha.. Keren! Di dalam kereta pun, lanjut lagi berdiri. Kereta penuh. But I enjoy it πŸ™‚

Moodku lagi pengen denger musik, nyari inspirasi, jadi nggak terlalu ngobrol banyak sama kenalan baru, hal yang juga sering kulakukan selama perjalanan.

2 hal itu, selalu temani perjalananku, berinteraksi dengan teman baru dan berimaginasi tentang hal baru.

Setelah sekitar 1 jam, sampai juga di Jogja. Take a break bentar. Sambil persiapan.

Persiapan mau kemana hanz?

Lanjutkan perjalanan, kawan.. Ke Magelang! Tujuannya sih ke Desa Kajoran Kabupaten Magelang, kawan.

Sama seperti tujuanku ke Solo kemarin, di Magelang aku dan partnerku sedang berusaha untuk mengabdikan diri di masyarakat sekitar kita.

Melalui proses belajar bersama dan musyawarah, kita sedang terus belajar berkontribusi untuk kebaikan bersama.

Anyway, untuk proses belajar kali ini nggak aku abadikan lewat gambar kawan.. Sayang sekali..

Tapi ini nih pemandangan yang awesome *menurutku, semoga juga menurutmu πŸ˜€

Hijau bentangkan damai
Hijau bentangkan damai
Pembibitan hiasi pinggir jalan
Pembibitan hiasi pinggir jalan
Apa yang kau rasakan, kawan.. Damai, sepi, atau ngeri? :D
Apa yang kau rasakan, kawan.. Damai, sepi, atau ngeri? πŸ˜€

Well.. Have a beautiful day guys! Enjoy your day!

25 Oct

Solo, Semangat Pengabdian Berlanjut

Hi kawan!

Gimana kabarmu di hari minggu ini? Hari ini aku menuju Solo! πŸ™‚

Yaapp, sesuai judul, semangat pengabdian berlanjut di Solo πŸ˜€ Nanti aku bakal cerita gimana itu berlanjutnya semangat pengabdian πŸ™‚

Pagi ini, kakiku membawaku melangkah menuju Stasiun Lempuyangan Jogjakarta! IMG_20151025_071316-1Yes.. rencananya ke Solo naik Kereta Prameks Jogja-Solo.

Sampai stasiun, wiihh.. macet. IMG_20151025_082756-1Macet manusia πŸ˜€

Tapi ini yang keren dan patut diapresiasi. IMG_20151025_082838-1Budaya tertib! πŸ™‚

Oya.. Kereta Api Prameks ini punya jadwal yang tetap kok, bisa dilihat infonya di www.prameks.com IMG_20151025_190611-1Kereta cepat Jogja-Solo PP yang murah meriah, 8ribu saja πŸ™‚

Di dalam kereta yang cukup penuh, oiya ya ini hari minggu jadi banyak orang jalan-jalan, akhirnya bisa duduk lesehan, enak tenan πŸ˜€

Bareng sobat-sobat baruku dari Boyolali. Foto blur karena getaran kereta :D
Bareng sobat-sobat baruku dari Boyolali. Foto blur karena getaran kereta πŸ˜€

Dan yang bikin seru, banyak temennya yang lesehan. Ajak foto deh, trus kita ngobrol banyak hal. Eh mereka juga sukanya petualangan. Jadi deh kita ngobrol sana sini soal petualangan πŸ˜€

Akhirnya, sampai juga di Solo! IMG_20151025_102528-1“Ing Setasiun Balapan, Kuto Solo sing dadi kenangan” lho lho kok tiba-tiba nyanyi gini πŸ˜€

Tujuanku ke Solo ini ke sini kawan, Bengawan Solo.

Bengawan Solo itu, legenda..

Ini secuil sisi yang kuabadikan.

Salah satu dari sekian jembatan, di atas Bengawan Solo "musim kemarau tak sbrapa airmu"
Salah satu dari sekian jembatan, di atas Bengawan Solo “musim kemarau tak sbrapa airmu”
Pemantau pasang surut Bengawan Solo
Pemantau pasang surut Bengawan Solo
Dan aku berada di sini
Dan aku berada di sini

Tidak banyak yang kuabadikan kawan..

Nah, Bengawan Solo sebenarnya hanya tempat buat kita, aku dan temenku ketemu.

Ya karena Bengawan Solo itu legenda Solo, dan di pinggir Bengawan asik juga suasananya.. nih!
IMG_20151025_192227-1Kita ketemu buat berdiskusi tentang membangun kapasitas pengabdian. Karena temanku di Solo, jadi konkritnya gimana membangun kapasitas pengabdian di Solo, dengan masyarakat Solo πŸ™‚

Kita berdiskusi dan belajar dari buku Renungan tentang Kehidupan Roh, kawan..

Dari buku itu kita sama-sama belajar untuk memahami dan menerapkan bahwa kita adalah manusia yang mulia, manusia itu makhluk spiritual.

Saat kita terus berusaha memahami dan menerapkan hal itu, kita sedang berusaha mengabdi, mengabdi pada masyarakat, masyarakat sekitar kita πŸ™‚

Kenapa kubilang semangat pengabdian berlanjut, karena dari diskusi awal ini kawan, kita akan melanjutkan diskusi dan pembelajaran itu dengan teman-teman lainnya di Solo.

Semoga bisa berlanjut ya.. aku bakal share nantinya πŸ™‚

See you!

Besok rencananya balik ke Jogja!

24 Oct

Strategi Baru Bisnis Susu Kedelai

Hi sobat! πŸ˜€

Hari ini petualangan berbisnis masih berlanjut πŸ™‚

Bisnis sehat, Susu Kedelai Sehat, yang semoga bisa bermanfaat buat sesama πŸ™‚

Belajar dari kemarin nih soal cara pemasaran. Karena kemaren dikemasi dalam bungkus dan dijual 1000an, dan kurang laris manis πŸ˜€ banyak Angkringan dan warung makan yang nolak juga, hahaha!

Dan ternyata, partnerku mau pindah ke Jakarta, jadi aku harus merintis bisnis sendiri.. hmm, it’s okey, tetap berjuang! πŸ™‚

Jadi strateginya berubah, gini..

Susu Kedelai Sehat. SKS. Belum ada label. *berasa foto studio*
Susu Kedelai Sehat. SKS. Belum ada label. *berasa foto studio*

Ya.. strateginya soal kemasan kawan πŸ™‚ dan sebenernya juga target marketnya.

Yang mana awalnya kemaren pasar sasarannya adalah warung, Angkringan, dan pembeli eceran di warung, sekarang berubah. Dan juga, biar gak ribet bungkusin satu-satu πŸ˜€ apalagi sekarang berjuang sendiri.

Pasar sasaran dengan kemasan botol ini aku tujukan untuk kebutuhan keluarga, keluarga yang butuh asupan nutrisi tambahan untuk kesehatan πŸ™‚

Nih aku kasih liat sedikit proses produksinya kawan.. IMG_20151024_143304-1Pake kompor jumbo πŸ˜€ ya biar matengnya Susu Kedelai sempurnya kawan.

Oya memang belum aku kasih label sih.. Nantinya aku kasih merk ‘Susu Kedelai Sehat’ disingkat SKS. Biar kayak anak kuliahan πŸ˜€

Btw foto Susu Kedelai Sehat yang di atas berasa kayak foto studio ya? πŸ˜€ padahal nih.. IMG_20151024_192850-1Hahaha.. cuman modal kertas HVS, koper hitam sebagai background, sama flash biar lebih terang.

Ya.. dikasih saran sama temen, eh keren juga jadinya kayak gini πŸ˜€
IMG_20151024_192601-1-1-1Mantab! Thanks brother! 1 panci besar tadi itu jadi sekitar 6 botol kemasan 1,5 liter kawan. Karena masih awal usaha, jadi ada beberapa yang aku kasihkan ke kerabat dan sobat πŸ™‚ ada yang aku jual. πŸ™‚

Well.. it was a good day πŸ™‚ Lelah sih, tapi happy πŸ™‚

Btw ada sisa dikit, berbagi ah ke sobat kecilku ini.

Mut, semut.. kasih tau temen2mu ya, di sini ada yang manis2 :)
Mut, semut.. kasih tau temen2mu ya, di sini ada yang manis2 πŸ™‚

Happy day ya!

Have a nice sleep..