09 Aug

Pati-Pasuruan

Sobat!

Ayo tersenyum untuk hari yang hebat ini 🙂

Waahh.. petualanganku berlanjut hari ini!

Rencananya, dari Pati menuju Pasuruan.

Tepatnya daerah pasar Nguling! 😀

Di sana aku belajar dan berkontribusi dengan masyarakat setempat, untuk bermusyawarah dan bertindak sesuai pesan dari Baha’u’llah tentang kesatuan umat manusia 🙂

Oya sebelum berangkat aku sempat ikut musyawarah dan refleksi dengan teman-teman di Margoyoso, untuk musyawarah bagaimana menerapkan pengabdian yang berdasarkan kesatuan umat manusia 🙂

Ranselku udah nongol mau pamit :D

Ranselku udah nongol mau pamit 😀

Well..

Jam 10 pagi perjalanan dimulai dengan bis imut, menuju Juana 🙂

Bis imut Cibolek-Juana cukup 7ribu saja :D

Bis imut Cibolek-Juana cukup 7ribu saja 😀

Sesampainya di Juana, gak sampe nunggu lama untuk naik bis menuju Surabaya. Istilahnya sebelum ke Pasuruan, transit dulu ke Surabaya.. ceileh transit 😛

Bus Semarang-Surabaya

Bus Semarang-Surabaya

Kali ini bis Juana ke Surabaya kena tarif 45 ribu. Nggak beda jauh sih, kemarin Surabaya ke Juana 43 ribu.

Nah kali ini dapet bis AC. Lumayan lah di perjalanan siang yang panas, hehe..

Aku sih ga masalah bis AC apa nggak.. sesuai kondisi aja. Kalo siang panas naik bis AC ya oke, nggak ya nggak apa (yakin hanz? *semoga yakin, haha). Tapi sebagai backpacker, aku belajar adaptasi segala kondisi 😉

Nahh.. apa yang aku amati dan lakukan di perjalanan menuju Surabaya?

Ini nih..

Ngajak selfie anak kecil

Ngajak selfie anak kecil

Sama mengamati hal gak terlalu penting 😀

Baru kali ini liat jendela bis ditutupi stiker hitam :D

Baru kali ini liat jendela bis ditutupi stiker hitam 😀

Sama mulai mengerjakan proyekku.. proyek apa? Well aku nanti pasti cerita banyak sobat. Intinya aku mau nerbitin buku 😀 Tunggu tanggal mainnya ya…

Proyek dimulai! Semangat hanz!

Proyek dimulai! Semangat hanz!

Akhirnya, jam 6 sore aku sampai Surabaya. Molor karena macet di Tuban, karena ada festival Barongsai.

Langsung perjalanan menuju Nguling Pasuruan!

Bis Bungur-Nguling tarifnya 17 ribu

Bis Bungur-Nguling tarifnya 17 ribu

Perjalanan cukup panjang hari ini kawan 🙂

Semoga kita semua berbahagia 😀

Selamat menikmati malam kawan..

See you tomorrow!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *