13 Jul

Mencari Ide, Mencari dan Terus Mencari!

Hey sobat!!! Kita diskusi yuk.. Seperti pembahasan kita sebelumnya tentang Realisasikan Idemu! Aku tertarik untuk berbagi dan diskusi dengan kalian tentang bagaimana kita bisa mencari ide..

Mencari ide

Mencari ide dengan amati sekitar

Beda lho mencari ide dan mendapatkan ide.. kalau mendapatkan ide itu secara tak terduga tiba-tiba kita dapatkan. Jadi terilhami suatu ide. Orang seperti itu terbiasa dengan visi dan intuisi.

Menurutku, itu bisa dikembangkan dalam diri kita, kawan! Saat kita terus mengasah mencari ide.

Nah, itu kenapa mencari ide perlu perjuangan!

Perlu kesabaran, ketekunan, dan keuangan *lho? hahaha.. becanda ah! 😀

Yaa bedanya mendapatkan ide itu memang anugrah, berkah. Tapi kalau mencari ide, itu perjuangan untuk mendapatkan anugrah, berkah itu 🙂

Ada saja kan, orang yang tiba-tiba terilhami mendapatkan ide brilian, dan ide itu ternyata sangat berguna. Contohnya Mark Zuckerberg yang mendapatkan ide Facebook saat dia masih kuliah, ya dia terilhami tentang Facebook..

Ada juga orang-orang yang berjuang mencari ide karena hasratnya akan ide itu. Thomas Alfa Edison contohnya, beliau berjuang siang malam mencari cara, ide supaya temuannya bisa benar-benar direalisasikan..

Itu sedikit gambaran guys tentang mencari ide..

So, gimana caranya kita mencari ide? Menurutku ada 3 cara ampuh dalam mencari ide, kawan.. 🙂

Yakin bisa! Sudah menjadi hukum universal kawan, bahwa siapa saja yang berkeyakinan ‘PASTI BISA’, dia akan benar-benar bisa melakukannya, termasuk mencari ide!

Ini aku bukan seolah-olah seperti motivator lho ya, hehehe.. Ini konteksnya pengalaman dimana banyak orang sudah mengalaminya, termasuk aku juga mengalaminya 🙂 Ketika aku YAKIN saat mencari ide, beberapa saat kemudian kudapatkan ide itu!

Bebaskan imaginasi! Seperti yang aku sampaikan juga kawan, jadilah seperti anak-anak, yang bebas tanpa beban berimaginasi sesuka mereka, dan mereka menikmatinya, dan mereka mendapatkan banyak ide di sekitarnya 🙂

Bebaskan imaginasi di sini untuk hal yang positif dan berguna lho guys.. bukannya imaginasi yang merugikan diri sendiri atau orang lain. Ya sayang aja kan, daya luar biasa seperti imaginasi harus terbuang untuk hal yang nggak perlu, hehehe..

Pilih caramu, itu gayamu! Yes guys.. menurutku di sini lah kita berekspresi.. mencari ide itu bentuk kreativitas, dan gaya kreativitas setiap orang berbeda-beda.. Lakukan yang membuat kita nyaman 🙂 Jadi diri sendiri!

Banyak orang bisa produktif saat mereka merasa nyaman. Mencari ide juga gitu.. Kita ada yang nyaman menyendiri, nyaman saat di pantai, saat mau tidur, bangun tidur, bahkan ada juga orang yang nyaman nyari ide saat sedang poop, termasuk aku! 😀 It’s you, guys.. Be you! 🙂

Dan, kawan.. mencari ide itu suatu proses! Kita akan terus mencari dan mencari.. terus menikmati dan menikmati.. proses itu! 🙂

Semoga sharingku tentang mencari ide bisa bermanfaat untuk kita bersama ya..

Anything to discuss? Let’s do it!

“Mencari ide.. terus mencari dan menikmati! Be believe, be free, be you!” hanz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *