18 May

Berbagi Caraku Belajar Membiasakan Diri Berolahraga

Kawan.. Gimana kabar hari ini? 😀

Semoga kita sama-sama sehat dan bahagia yaa 🙂

Nah ngomongin tentang sehat, pasti ada hubungannya sama badan jasmani kan.. Meskipun ada juga konsep sehat rohani 🙂

Okey kali ini kita bahas yang berhubungan sama kesehatan jasmani dulu ya, hehe..

Tentang olahraga kawan!

Nah.. dari dulu memang aku suka olahraga.. dari kecil yang hobinya main bola, keliling bersepeda, dan permainan olahraga lainnya..

Tapi, semenjak kuliah, aku mulai malas berolahraga! Mungkin karena *sok sibuk* kali ya :-p

Jadi… mulai beberapa waktu kemarin, aku mulai komitmen untuk belajar membiasakan diri, membangun kebiasaan, untuk berolahraga!

Sekali lagi ya sob.. masih dan terus belajar! 🙂 Belajar membiasakan diri, membangun kebiasaan positif.

Jogging! Caraku membiasakan diri berolahraga

Jogging! Caraku membiasakan diri berolahraga

Dan.. ini beberapa caraku belajar membiasakan diri berolahraga, kawan..

Bergembiralah!

Olahraga itu dibawa senang aja kawan. Hati senang, pikiran tenang, senyum cemerlang 😀 Gak apa toh, olahraga sambil senyam-senyum, asal jangan gak jelas trus senyum sendiri, haha! Biasanya sih aku berbagi senyum kalo ketemu orang lain. Itu kan nunjukin kalo kita happy 🙂

Lakukan olahraga sederhana!

Untuk mulai belajar membiasakan diri berolahraga, ayo kita mulai dengan yang sederhana dulu. Namanya level kan mesti begginer dulu, masak mau langsung expert. Jangan, sempoyongan ntar! 😀

Ya.. olahraga sederhana, bisa dicoba jalan kaki saja (kan lumayan misalnya jalan kaki keliling kompleks perumahan kalo 30 menit 🙂 ) Bener lho, aku pernah jalan kaki 10 menitan saja sudah berkeringan dan merasa segar. Bisa juga mulai coba jogging. Simple aja!

Pilih gayamu!

Olahraga itu tergantung kebutuhan setiap orang. Kita semua kebutuhannya beda-beda kan, dan juga kondisi setiap orang beda-beda. Jadi, silahkan pilih olahraga apa yang cocok sesuai kebutuhan dan kondisi kita kawan! 🙂

Ada yang cocok nge-gym, ada yang cocok bersepeda, berenang, jogging, main catur *lho! 😀 So.. bebas, pilih gayamu!

Rutin!

Nah ini, kalo kita sudah merasa bahagia lahir batin, sudah memulai dengan yang sederhana, dan sudah pilih gaya sesuai selera.. sepertinya yang namanya rutin! ini gak perlu dipaksa, karena kita melakukannya dengan cinta *asiiiik!

Waktu Istirahat!

Woy.. kalo sudah kepalang cinta, juga jangan gak pake logika ya! Melakukan yang namanya rutin! dengan cinta itu boleh, tapi tubuh juga butuh istirahat untuk kestabilan stamina.

So, workout hard, rest hard!

Asupan Nutrisi!

Wah, sama aja bo’ong kalo udah kerja keras membiasakan diri berolahraga, tapi makannya masih sembarangan! Makan makanan berminyak, kurang gizi, berpengawet secara berlebihan.

Sesekali boleh lah, tapi jangan seringkali!

Yang seringkali tuh, makanan bergizi, sayur dan buah, buat saran – kurangi nasi dan lebihi lauk, lauk gak harus selalu daging kok, ikan laut, protein nabati juga bagus, kayak tahu tempe. Dan, cukupi kebutuhan air mineral, penting tuh.

Jangan banyak-banyak!

Udah kawan! Gak usah terlalu banyak ya tipsnya 😀 yang penting, langsung action! (teori juga penting sih.. iyadeh teori sama action sama pentingnya! Nah! 😀 ) Jadi, cukup untuk berbagi tipsnya.. come on, let’s go workout!

Okey guys!!!

Itu sekilas berbagi gagasan dan caraku membiasakan diri berolahraga!

Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua yang sedang dan terus belajar membiasakan diri berolahraga ya..

Yuk hidup sehat bahagia! 😀

Kalian ada ide tambahan? Ayo kita diskusi 😉

“Belajar membiasakan diri berolahraga.. jadikan olahraga kebiasaan!” lukmanhanz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *