13 Mar

Pikiran ‘Bisa apa Nggak?’

Pikiran 'Bisa apa Nggak?'

Guys, yuk kita ngobrol-ngobrol, diskusi bareng.. πŸ™‚ Tentang pikiran kita. Ya, hal ini pasti! Semua orang mengalaminya.. Tentang pikiran ‘Bisa apa Nggak?’.

Hal simple dan selalu kita temui sehari-hari, kan sob? πŸ˜€

Pikiran ‘Bisa apa Nggak?’

Pikiran 'Bisa apa Nggak?'

BISA! Yang Jelas, Tegas! dan NGGAK! Yang Mbulet bin Belibet

Nah barusan juga aku alami, mau melakukan sesuatu, selalu diawali dengan pertanyaan itu, hehehe.. Pikiran ‘Bisa apa Nggak?’ selalu menghantui.

Contoh simple sehari-hari nih ya..

Tadi mau masak, nah mikirnya kayaknya gak bisa.. padahal alat dan bahan lengkap, jadinya ya gak bisa masak beneran. Jadinya ya tetep kelaperan, hehe.. Akhirnya beli bungkusan πŸ˜€

Nah pernah juga aku mengalami, kawan.. Mau keluar rumah, tapi kondisinya hujan deras banget, tapi memang sudah mikir bisa, dan harus bisa! jadinya ya bisa keluar juga. Pakai jas hujan, naik motor, sudah! Berangkat deh, huh, gitu aja kok repot!

Ya, kawan.. langkah kita selanjutnya tergantung dari jawaban pertanyaan itu, pertanyaan paling gampang, paling pendek, tapi bisa jadi paling susaaah, paling panjaaang alasannya untuk dijawab! πŸ˜€

Nah gini!

Pikiran ‘Bisa apa Nggak?’

Kalau jawabannya ‘Nggak!‘, ya kita benar, benar kalau kita nggak akan bisa!

Tapi kalau kita jawab ‘Bisa!‘, kita juga benar, benar kalau kita akan bisa melakukan itu..

Poinnya ya begitu saja..

Kalau dijawab ‘Nggak!’, ya sampai kapan pun kita nggak akan bisa, karena sampai kapan pun kita nggak akan mau. Mau apa? Mau bisa! πŸ˜€

Nah…

Kalau mau bisa ya jawab ‘Bisa!’

Dari situ kita akan mulai, dan melanjutkan.

Mulai, dan melanjutkan, itu yang membuat kita bisa!

Gak hanya mulai aja lho guys! πŸ˜€

Tapi setelah mulai ya dilanjutkan!

Orang hebat, yang banyak kita saksikan sekarang ini, yang kita eluh-eluhkan, yang menjadi inspirasi kita..

Awalnya ya pemula. Sama seperti kita.

Tapi dari pemula, dia memulai..

Dan melanjutkan! Hingga jadi hebat seperti sekarang ini yang kita kenal.

Simple dan to the point!

Ini bukan untuk kalian saja lho, sobat! Tapi untukku juga πŸ˜€

Supaya aku belajar untuk selalu berusaha..

Dengan berkata, ‘Bisa!’, ‘Siap! Akan kucoba!’

Dan kata-kata lainnya yang menunjukkan ‘Bisa!’

Ingat, kan? Aku bukan motivator πŸ˜€ Aku sharingator!

Ini sharing-ku, mana sharing-mu?

Ada tanggapan guys? πŸ™‚

“Jadi jawaban dari pikiran ‘Bisa apa Nggak?’ itu yang menentukan apa yang akan kita lakukan” hanz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *