20 Mar

Bekerja Cepat! Kinerja yang Kupelajari

Bekerja Cepat

Bekerja Cepat

Kawan!!! Apa kabar harimu? πŸ™‚ Ayo kita semangat! By the way aku mau berbagi pelajaran yang kualami tentang ‘Bekerja Cepat’. Ya sobat.. aku sedang terus belajar menerapkan kinerja efektif dan efisien dengan bekerja cepat!

Efektif dan efisien!

Nah, ayo kita sama-sama refleksi kinerja kita..

Apakah sudah bekerja optimal hari ini? Apa pekerjaan kalian menyenangkan hari ini sobat? πŸ™‚

Iya, memang kita semua mesti menikmati pekerjaan kita.. jadinya pekerjaan itu menyenangkan, dan bisa optimal!

Tapi, selain menikmati pekerjaan.. aku dapat ide juga untuk mempercepat pekerjaan!

Yes… Pekerjaan apapun itu, kita berusaha melakukannya dengan cepat!

Tapi, ada dua hal mendasar dalam hal ini..

Nah ini yang mau aku bagikan, kawan.. πŸ™‚

Pertama, memang kita berusaha melakukan dan menyelesaikan pekerjaan secepat mungkin, seefisien mungkin.. Baik efisiensi waktu, tenaga, pikiran, dan sumber daya lainnya. Prinsipnya, semakin cepat semakin efisien! πŸ™‚

Kedua, otomatis.. pekerjaan yang dipercepat juga butuh konsentrasi tinggi. Nah, tantangannya dengan konsentrasi tinggi itu kita harus mengoptimalkan kinerja kita.. Jadinya kinerja kita efektif, tepat sasaran! πŸ™‚

Misalnya begini kawan..

Kita rencanakan pekerjaan itu selesai dalam waktu 3 jam, dari jam 8 pagi sampai jam 11. Kita berusaha secepat mungkin, dengan kondisi masih fresh di pagi hari. Karena kita bekerja dengan cepat, pekerjaan selesai jam 10.30. Jadinya waktu tersisa bisa kita alokasikan untuk pekerjaan atau keperluan lainnya πŸ™‚

Dan.. efisiensi yang seperti itu, juga konsentrasi yang tinggi, membutuhkan kinerja yang tepat sasaran, efektif! Selama 2,5 jam itu, ‘fokuskan hanya dengan apa yang akan kita kerjakan’. Jadi, pekerjaan bisa efektif, tepat sasaran.. πŸ™‚

Sebenarnya simple kan kawan, hehe.. Iya sebagian besar orang memang sering mengalami kesulitan untuk melakukan itu.. Bekerja cepat dengan efisien dan efektif.. Dan, untuk bisa melakukan itu, perlu kebiasaan.. πŸ™‚

Dan.. untuk membiasakan diri bekerja cepat, kita harus terus belajar melakukannya. Konsisten!

Itu kuncinya kawan.. πŸ˜€

Jadi, ayo kawan mulai dibiasakan bekerja cepat, supaya terbiasa!

Siap? πŸ˜€

“Bekerja cepat, dengan kinerja efisien dan efektif! πŸ™‚ ” hanz

13 Mar

Pikiran ‘Bisa apa Nggak?’

Pikiran 'Bisa apa Nggak?'

Guys, yuk kita ngobrol-ngobrol, diskusi bareng.. πŸ™‚ Tentang pikiran kita. Ya, hal ini pasti! Semua orang mengalaminya.. Tentang pikiran ‘Bisa apa Nggak?’.

Hal simple dan selalu kita temui sehari-hari, kan sob? πŸ˜€

Pikiran ‘Bisa apa Nggak?’

Pikiran 'Bisa apa Nggak?'

BISA! Yang Jelas, Tegas! dan NGGAK! Yang Mbulet bin Belibet

Nah barusan juga aku alami, mau melakukan sesuatu, selalu diawali dengan pertanyaan itu, hehehe.. Pikiran ‘Bisa apa Nggak?’ selalu menghantui. Read More

12 Mar

Alam Semesta Menjadi Hasrat Imaginasiku

Alam Semesta Menjadi Hasrat Imaginasiku

Malam bertabur bintang

Kawan, aku mau sharing hal yang menakjubkan.. Adalah tentang alam semesta. Kita semua tau tak terbatasnya alam ciptaan Sang Pencipta, seperti sifat-Nya yang Maha Tak Terbatas.

Maka, kita, hasil karya-Nya, bisa menikmati, memahami, mengambil makna dari alam semesta melalui ilmu pengetahuan, dan imaginasi kita.

Ulasan mendalam, kompleks tapi sederhana ini sebenarnya bentuk dari hasrat yang baru saat ini kusadari.. Aku belum bisa mengekspresikan banyak hal, tapi imaginasiku mulai mengalir πŸ™‚

Baru aku sadari saat ini, salah satu hasrat terpendamku adalah tentang ilmu astronomi, perbintangan, alam semesta, dan seluruh isinya.. Read More

06 Mar

Hujan-Hujanan, Kenangan Masa Kecil Tak Terlupakan!

Hujan-hujanan

Heiii sobat!! Aku mau sharing tentang aktivitas favoritku sejak waktu kecil, dan sampai sekarang juga masih asik kulakukan. Ya, main hujan-hujanan! Tapi kalau sekarang sih lebih banyak mengamati hujan dari dalam kamar *kok jadi galau* πŸ˜›

Kayak gini nih..

Hujan-hujanan

Kalian ada yang suka main hujan-hujanan juga?

Selamat sobat *jabat tangan* hidup kalian sempurna!!! πŸ˜€

Yuk kita nostalgia petualangan masa kecil yang takkan terlupakan..

Sumpah, masa kecil bener-bener bahagia kalau bisa main hujan-hujanan!

Hujan-hujanan lain sama kehujanan lho ya..

Kalo kehujanan, ujung-ujungnya bisa sakit kan, lha kehujanan kan ya karena terpaksa jadi kena hujan.. basah deh, kedinginan, trus badan jadi sakit πŸ™

Tapi kalau hujan-hujanan, emang udah niat biar kena hujan, jadinya seneng kena hujan, hehe.. Walaupun seneng, tapi bisa sakit juga sih πŸ˜€

Bedanya ya cuman di niat! Hujan-hujanan niatnya seneng, main-main bareng teman-teman.. kalau kehujanan niatnya dongkol, kedinginan, sendirian, hahaha!

Selain itu, hujan-hujanan juga jadi have fun yang asik bareng teman-teman, karena..

Bertualang!

Bayangkan kita sekelompok pelaut lagi menerjang badai di tengah samudra!

Cih, padalah lagi jalan bareng bergerombol menerjang banjir di jalanan sambil becandaan disirami air hujan! Jiaaahh πŸ˜€ πŸ˜€

Persahabatan!

Kita semua pasti dilarang sama orang tua kalau mau main di luar saat hujan. Ntar sakit lah, kedinginan lah, bahaya lah. Dan itu memang benar! Bentuk kasih sayang orang tua kita πŸ™‚

Tapi demi sahabat yang sudah menunggu di luar, kita pasti ingat kebandelan kita masa kecil πŸ˜€ Sembunyi-sembunyi keluar dari rumah, main hujan-hujanan sepuasnya, lalu pulang kena marah! Hayo.. ya kan?

Bersenang-senang!

Masa kecil takkan terlupakan karena main hujan-hujanan, itulah kenangan! Kita pasti senyum-senyum sendiri kalau sedang melihat anak-anak kecil berlarian, bermain-main, dan bersenang-senang saat hujan.

Senyuman itu mengingatkan kita akan kenangan masa kecil yang penuh momen bersenang-senang.

Hmmm.. bener-bener kangen masa itu….

Ingin rasanya main hujan-hujanan lagi, tapi selain ingat umur, sudah tak ada lagi teman, hahaha!

Kalian ada cerita seru pas hujan-hujanan? πŸ˜‰ Ayo cerita dong!

“Kenangan main hujan-hujanan, petualangan masa kecil yang asik bareng teman-teman πŸ˜‰ ” hanz

03 Mar

Bersahabat dengan Hutan

sang petualang versi lukmanhanz

Kawan, aku mau berbagi opini tentang hutan, tentang bersahabat dengan hutan! Bukan berarti aku ahli kehutanan. Aku sedang terus belajar πŸ™‚

Hutan..

Bersahabat dengan hutan

Apa yang kita tau tentang hutan?

Rumah bagi flora dan fauna yang hidup di alam bebas, sumber oksigen dunia-makanya hutan disebut paru-paru dunia, sumber mineral yang kaya, hutan melindungi ekosistem, dan hutan melestarikan alam untuk generasi-generasi masa depan.

Hutan sangat penting fungsinya bagi kehidupan kita, baik sekarang maupun di masa depan. Jadi, ayo kawan! Lestarikan hutan, bersahabat dengan hutan! πŸ™‚

Gimana caranya untuk bersahabat dengan hutan? Ini aku ada beberapa opini!

Bertualang lah ke hutan!

Dengan bertualang ke hutan, sobat akan merasakan sendiri kesejukan, kedamaian, dan ketakjuban akan panorama alam yang luar biasa itu.

Sunyi, sejuk, segar, hijau, suara alam, itulah yang menyebabkan rasa takjub pada diri kita.

Tegakah kita merusak semua itu?

Tegakah kita menghancurkan keindahan alam hanya untuk keuntungan sesaat?

Semoga siapapun, termasuk aku.. tak tergoda keuntungan semata, hingga merugikan hutan tercinta! πŸ™‚

Jagalah hutan dengan sikap kita!

Saat kita bertualang atau mengunjungi hutan, jagalah sikap kita kawan! Selalu menjaga kelestarian, tidak merusak alam, atau bahkan mencemari alam. Bawa kembali sampah yang kita bawa!

Dan yang terpenting, jangan merusak ekosistem dengan mengambil flora atau fauna sembarangan atau tanpa seizin pihak yang bertanggung jawab. Kita lah manusia pelestari alam, jadi ayo jaga bersama hutan kita πŸ™‚

Ikut aktif melestarikan hutan!

Cari informasi dari Cagar Alam atau Taman Nasional terdekat. Tawarkan diri untuk ikut berpartisipasi dalam proyek pelestarian alam. Apa saja yang dibutuhkan, tenaga dan waktu sebagai relawan, itu akan jadi kesempatan emas kawan!

Selain kesempatan untuk ikut aktif dalam proyek pelestarian alam, kita akan belajar dan praktek lebih banyak lagi ilmu dan penerapan tentang lingkungan, hutan, dan alam.

Kita sering dengar istilah ini kawan..

Jika kita ramah pada alam, alam akan menunjukkan keramahannya.

Tapi jika kita tidak ramah pada alam, alam akan menunjukkan kemarahannya.

“Mengabdi untuk melestarikan hutan, itulah cara terbaik untuk bersahabat dengan hutan.” hanz