15 Feb

Sang Petualang.. versi lukmanhanz

Kawan.. apa yang terlintas di benak kita saat terdengar kata ‘Sang Petualang’? Ya.. kata sederhananya untuk menggambarkan ‘Sang Petualang’ adalah orang yang melakukan petualangan!

Dan petualangan.. identik dengan melakukan perjalanan, penjelajahan, bertualang kesana-kemari, dari yang paling dekat sampai terjauh, dari tujuan yang biasa aja sampai tujuan unik memecahkan rekor, dan dari petualangan yang sifatnya having fun sampai petualangan ekstrem..

Manakah gaya petualangan kalian, sang petualang? 🙂

Semua petualang punya gaya.. punya selera *eh bukan iklan rokok lho ya 😀

Sang petualang, hidupnya bertualang, melanglang buana, entah kemanapun dan dimanapun dia berada, baginya itu proses mencari jati diri hidupnya..

Bagiku, kawan.. petualangan adalah hidupku, cintaku..

sang petualang versi lukmanhanz

Itu kenapa aku menyebut diriku ‘lover of adventurez

Ada makna dibalik itu 🙂 dan aku mau berbagi..

lover

Pecinta, yang selalu berhasrat, merindukan yang dicintanya. Apapun akan dia lakukan untuk sang terkasih, karena itulah hasrat cinta. Jadi, apa yang kulakukan adalah atas dasar cinta. Dan cinta, membutuhkan pengorbanan, dan perjuangan! 🙂

adventurez

Adventure disini memang bermakna petualangan.. dan aku memaknai petualangan itu luas, petualangan itu hidup ini.

Dan kenapa huruf ‘z’.. ya itu memang salah satu identitasku, dan juga bermakna 2 (dua), karena huruf ‘z’ tampak seperti angka ‘2’.

Kenapa ‘2’? Ya..

when adventure, feel the spirit of imagination

when adventure, feel the spirit of friendship

Keduanya bermakna, saat bertualang, dan bertualang disini bermakna kehidupan ini..

Maka akan muncul jiwa imaginasi, yang bermakna ide, pikiran, benak, kalbu, intuisi, apapun itu yang berasal dari dalam diri kita (being).

Maka akan muncul jiwa persahabatan, persahabatan universal, baik pada manusia, hewan, tumbuhan, bumi, dan semesta, apapun itu yang merupakan bentuk ekspresi tindakan kita (doing).

Dan.. kenapa semua menggunakan huruf kecil -lover of adventurez-? Maknanya, adalah aku, kita, sesungguhnya lah kecil, bukan sesuatu yang hebat, oleh karena itu, akan terus belajar, karena tak merasa hebat 🙂

Dan.. kenapa -lover of adventurez- warna merah? i love red 🙂

… saat cinta, hasrat, untuk bertualang dalam hidup ini diterapkan baik di dalam maupun di luar (being & doing) diri kita.. saat itulah kita sedang berhasrat, mencintai, terus berkorban dan berjuang, untuk menuju Sang Kekasih Sejati…

Ya kawan.. itulah pemahamanku tentang sang petualang..

Bagaimana dengan kalian, sang petualang?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *