07 Feb

Bertualang ke Teluk Hijau Banyuwangi

Heeyyy sobat!!!

Apa kabar? 😀

Ayo saatnya bertualang para bolang, bocang petualang! Hehehe..

Aku mau share petualangan ke Teluk Hijau Banyuwangi..

Pantai Eksotis, Teluk Hijau Banyuwangi

Pantai Eksotis, Teluk Hijau Banyuwangi

Teluk Hijau Banyuwangi itu suatu teluk yang merupakan pantai eksotis, tempatnya tersembunyi, rahasia! *kayak harta karun aja, hahaha!

Teluk Hijau Banyuwangi berada di Kecamatan Pesanggaran, di Desa Sarongan. Ya sekitar 50 km dari Jajag, atau 90 km dari Banyuwangi Kota. Jauh banget ya jaraknya? Hehehe.. Iya sob! Kab. Banyuwangi itu luaaasss pake bingits! Seharian eksplore Alam Banyuwangi nggak cukup!

Okeh, balik lagi ke Teluk Hijau Banyuwangi!

Untuk menuju Teluk Hijau, nggak ada angkutan umum. Kecuali kalau kalian dalam rombongan besar, bisa sewa truk penduduk Sarongan yang biasa berbelanja ke Jajag. Jadi bisa cari informasinya di Terminal Bus Jajag.

Kalau kalian naik motor, lebih gampang lagi, dan lebih seru! Karena bakal berasa banget adventure-nya guys 😀 Kalian bakal melewati asrinya suasana desa, melewati sejuknya persawahan dan perkebunan coklat, dan barulah sampe ke desa terakhir, Rajegwesi.

Untuk parkir kendaraan bisa di rumah-rumah penduduk di Rajegwesi, asal datang dengan sopan dan tujuan baik, masyarakat sekitar sana sangat ramah kok 🙂

Well, lanjutkan petualangan!

SAM_2445Dari Rajegwesi, saatnya berjalan, trekking menyusuri jalanan setapak, dan mendaki bukit yang agak curam. Panjangnya trekking sekitar 2 km. Perjalanan cukup melelahkan, karena naik turun bukit yang lumayan curam. Hati-hati ya kawan, apalagi kalau kondisinya setelah hujan. Jaga kondisi! 🙂

Daaan.. barulah sampe di.. belom Teluk Hijau!

SAM_2444

Hehe, masih ada satu pantai yang bernama Pantai Batu. Di pantai ini uniknya sepanjang pantai dipadati batu-batuan dari batuan kecil sampe besat-besar.

Nah! Kalau sudah di Pantai Batu, perjalanan tinggal sedikit lagi kawan! Tinggal beberapa meter menyusuri jalanan setapak..

Sampailah di surga tersembunyi, pantai yang eksotis, masih sangat alami.. TELUK HIJAU BANYUWANGI.

SAM_2417

Silahkan menikmati pemandangan luar biasa kawan! Air laut yang berwarna biru kehijauan bersih sangat menggoda untuk terjun kesana. Tapi hati-hati, dasar lautnya cukup dalam dan banyak karang laut. Jadi, jangan terlalu jauh dari bibir pantai ya kawan! 🙂

Bisa juga kita nikmati pasir putih yang sangat bersih, membuat kita ingin berlarian bebas menyusuri pantai. Dan juga, ada air terjun di dekat tebing yang mengalir air tawar, sangat segar! Biasa dipakai pengunjung untuk membilas tubuh setelah bermain di pantai.

SAM_2418SAM_2428Kita dulu waktu kesana sampai mendirikan tenda. Kita camping semalam. Luar biasa kawan sensasinya! Malam yang damai dipenuhi bintang! Suara alam dan hewan-hewan malam dari sisi hutan, dan suara desiran ombak dari sisi pantai, membuat malam yang sempurna, malam yang sangat damai sehingga membuat kita tertidur lelap.

Beberapa cacatan saat berkunjung kesana kawan..

Tetap jagalah kebersihan, bawa kembali sampah dan buang di tempat sampah saat kita sudah sampai di pemukiman penduduk. Jaga Teluk Hijau tetap bersih dan lestari.

Selain itu, bagi kalian yang akan camping, hati-hati jangan meninggalkan barang kalian sembarangan, karena bakal diserbu sekawanan kera di sana. *pengalaman pribadi, hehe..

Okey kawan! Selamat berpetualang!

“Teluk Hijau Banyuwangi yang sangat eksotis! Pantai tersembunyi yang kealamiannya masih sangat terjaga. I love BWI” hanz

2 thoughts on “Bertualang ke Teluk Hijau Banyuwangi

  1. Pingback: Bertualang ke Pulau Merah Banyuwangi - lukmanhanz

  2. Pingback: Pengabdian di Banyuwangi - lukmanhanz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *