30 Jan

Anggota Masyarakat: Orang Dewasa

Orang Dewasa Bermusyawarah

Orang Dewasa Bermusyawarah

Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu sekalian.. 🙂

Setelah kita diskusi tentang anggota-anggota dalam masyarakat mulai dari anak-anak, remaja, dan pemuda-pemudi, lantas sebagai orang dewasa gimana ya? 🙂

Ayo kita diskusi!!!

Orang dewasa, pastinya juga berperan sangat penting untuk membangun kesatuan di masyarakat.

Kita melihat anak-anak sebagai benih kesatuan masa depan, remaja sebagai harapan masa depan, para pemuda sebagai ujung tombak dan pejuang masa depan, dan orang dewasa lah pendukung dan penyokong harapan masa depan itu..

Jadinya, semua anggota masyarakat itu adalah satu kesatuan.. yang satu gak bisa terpisah dari yang lainnya.. yang satu saling bekerja sama dengan yang lainnya..

Sekilas tentang kondisi sekarang ini.. orang dewasa menuntut kekuasaan dari anak-anak, remaja, dan para pemuda. Tuntutan itu, seperti secara umumnya, meminta agar orang dewasa yang harus dituruti, orang dewasa yang paling berpengalaman, paling benar dalam semua aspek kehidupan..

Hal itu bukan berarti nantinya anak-anak, para remaja dan pemuda jadinya tidak menghormati dan menghargai orang dewasa dan orang tua mereka.. Tapi, orang dewasa, para pemuda dan remaja, juga anak-anak, akan bermusyawarah dan bertindak bersama membangun masyarakatnya..

Orang dewasa juga akan menyadari pentingnya peran anak-anak, remaja dan pemuda dalam masyarakatnya. Semua anggota masyarakat berperan dan saling bekerja sama. Dengan begitu, orang-orang dewasa lah pendukung dan pendamping para juniornya, mulai dari anak-anak, remaja, dan pemuda..

Berperan sebagai pendukung dan pendamping, pastinya orang-orang dewasa akan menyumbangkan waktu, pikiran dan tenaga mereka bersama-sama semua anak, remaja dan pemuda untuk membangun kesatuan masyarakat..

Ada tanggapan Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu? Tentang Anda sebagai orang dewasa? 🙂

Para pemuda, remaja, dan anak-anak juga boleh berpendapat kok, hehehe..

Ayo, kita semua anggota masyarakat bersatu membangun masyarakat kita..

“Orang dewasa, pendukung utama bagi para pemuda, remaja, dan anak-anaknya..” hanz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *