29 Jan

Anggota Masyarakat: Muda-Mudi

Antusiasme Anak Muda

Antusiasme Anak Muda

Gimana kabarnya sob? Sobat-sobatku pada sehat dan bahagia, kan? 😀

Okey, setelah kita diskusi tentang remaja di masyarakat, ayo sekarang kita diskusi tentang anak muda yang juga salah satu anggota masyarakat..

Wah bakal seru nih diskusi tentang pemuda-pemudi, ya kan kita masih sama-sama segenerasi, generasi muda cerah ceria, hahaha..

Well, remaja saja potensinya seperti apa yang sudah kita diskusikan itu.. Lalu gimana dengan para pemuda?

Yang jelas potensi pemuda-pemudi juga sangat luar biasa, dan tentunya tanggung jawab mereka juga luar biasa (beratnya), hehehe.. Karena memang para pemuda juga mulai menjadi dewasa, jadinya punya tanggung jawab yang berbeda dengan remaja..

Masa muda bisa diibaratkan sebagai masa puncak kehidupan manusia.. kenapa?

Sebagai pribadi, pemuda akan semakin belajar menjadi pribadi yang lebih baik, bertanggung jawab untuk persiapan masa depannya; pendidikan, bekerja, berkeluarga dan membangun keluarganya.. Makanya masa muda disebut masa yang produktif, ya sekitar usia 15 – 30 tahun.

Kebersamaan Muda-Mudi

Kebersamaan Muda-Mudi

Manusia sebagai makhluk sosial dan makhluk rohani, pastinya gak cuma hidup memikirkan dirinya sendiri. Begitu juga pemuda-pemudi, potensi energi, pemikiran dan kerohanian mereka yang luhur juga akan digunakan untuk kemajuan semua orang bersama..

Untuk dunia yang lebih baik, damai, indah dan bersatu, yang mana menjadi impian manusia dari masa ke masa.. para pemuda-pemudi sudah saatnya melepaskan diri dari keegoisan, tidak peduli dan terus memikirkan kesenangan diri, ataupun terjebak dalam bayangan hal-hal negatif yang tidak bermanfaat.

Saatnya generasi muda bangkit memikirkan dan bertindak bersama untuk dunia, dunia di sekitarnya, dunia di hidupnya, dan dunia masa depannya. Saat pemuda di seluruh dunia berpikir dan melakukan hal seperti ini, baru lah ada harapan untuk dunia masa depan. 🙂

Persahabatan Pemuda-Pemudi

Persahabatan Pemuda-Pemudi

Pemuda yang bervisi untuk umat manusia, tentunya tidak ada kotakan-kotakan aspek kehidupan yang terpisah-pisah.. Saat memikirkan umat manusia, di dalamnya juga kita belajar memikirkan sesama, orang lain, sahabat kita, tetangga kita, saudara dan keluarga kita, juga diri kita sendiri..

Ini tanggung jawab pemuda, kawan.. Luar biasa beratnya, kan? 🙂

Tapi kita para pemuda, semua pemuda.. mendapatkan anugrah yang luar biasa untuk berkontribusi membangun umat manusia..

Pemuda ikut berjuang membangun kesatuan manusia di bumi yang satu ini.. Dengan begitu, impian perdamaian dan persatuan masyarakat dunia secara bertahap akan tercapai..

Kita sebagai pemuda, gimana tanggapannya guys? 🙂

“Ayo pemuda! Kita lah ujung tombak masa depan dunia..” hanz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *