15 Jan

Traveling Solo atau Grup?

Woeeyy sob!!!

Seberapa mantap hari kita hari ini? Mantap, kan? 😀

Ayo ngobrol soal gaya traveling.. Nah biasanya sekarang ini dikenal ada gaya traveling solo atau bertualang sendirian, juga ada traveling grup atau kelompok yang petualangannya keroyokan, hahaha..

Jelas keduanya beda..

traveling solo grup1Kalau traveling solo, ya sesuai pengalamanku sejauh ini yang gak jauh-jauh amat, hehehe.. sama dari sharing pengalaman teman lainnya.. Traveling solo itu ‘bebas semau gue..’ Persiapan sendiri, ngatur-ngatur sendiri, uang ya uang sendiri (bisa uang sendiri maupun kerja sama dengan orang lain atau perusahaan), dan yang pasti susah senang ya sendiri, hehehe..

Bagi traveler yang berprinsip solo begini, biasanya lebih suka kebebasan gaya maupun tujuan travelingnya. Gaya apapun dan tujuan kemanapun, suka-sukanya yang traveling, toh sendirian, hehehe.. Itu senangnya, susahnya? ya ditanggung sendiri 😀

traveling solo grup2Nah traveling grup, seperti biasanya.. jalan-jalan kemana-mana, selalu bersama-sama, satu sama lainnya, hehehe.. Namanya satu grup ya ada ikatan yang menyatukan mereka, misalnya gaya koper ya akan traveling dengan kumpulannya yang bergaya koper ke tujuan yang ditentukan bersama juga..

Ikatan yang ada di grup itu ya ada senangnya ada gak enaknya juga. Senangnya ya karena ke mana-mana sama-sama, kan rame jadinya.. seru! 😀 Gak enaknya, kalau ada beda pendapat di antara pribadi dalam grup itu. Misal beda destinasi traveling, jadinya gak fleksibel dan sebebas traveling sendirian, hehe..

Kalau kalian lebih pilih yang mana guys, traveling solo atau grup? 🙂

“Traveling solo atau grup? Kalau aku.. pengen bebas sendirian ya solo, kalau ada partner seperjalanan dan sekiranya cocok, ya gabung di grup :)” hanz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *