01 Jan

Inspirasi dari Bapak-Ibuku

Kawan..

Aku mau berbagi tentang Bapak-Ibuku, Orang Tuaku, Sumber Hidupku, Inspirasiku 🙂

Siapa pun kita.. Sumber Hidup dan Inspirasi kita tentunya adalah Bapak-Ibu kita, Orang Tua kita 🙂

Sekilas, Bapak-Ibuku adalah pasangan dari Mojokerto, salah satu Kabupaten di Jawa Timur. Setelah menikah, mereka merantau ke Surabaya.. Ya merantau gak jauh-jauh amat, cuma sekitar 60 km, hehe..

Bapak-Ibuku terlahir dari keluarga sederhana, dan waktu itu mereka tidak mendapat kesempatan pendidikan yang memadai, hanya sampai lulus SD. “Jaman dulu, Mbah bilang: sekolah yang penting sudah bisa membaca itu sudah cukup. Trus setelah itu kerja, bantu orang tua, nikah!” Begitu Ibuku menceritakan masa kecilnya. Serem amat ya cita-citanya 😀 Kalau anak jaman sekarang kan cita-citanya jadi dokter, polisi, artis, hehe..

Nah, setelah mereka menikah dan memutuskan pindah ke Surabaya, mereka mulai berjuang dengan apa yang Bapak-Ibuku bisa, berdagang! Ya berdagang makanan ringan, snack, roti, jajanan, dan kawan-kawannya. Mereka mulai membuka toko di pasar tradisional. Usaha itu sangat lama digeluti oleh Bapak-Ibuku, ya karena tidak ada pilihan lain, makanya terus berjuang.. hingga mampu mencukupi kehidupan kami sekeluarga.

Meskipun mereka tidak berpendidikan tinggi, tapi mereka punya keinginan agar ketiga anaknya berpendidikan setinggi-tingginya. Kakakku, lulusan Sarjana Informatika. Aku, lulusan Sarjana Manajemen. Dan Adikku, masih awal kuliah jurusan Bahasa Inggris. Terima kasih, Pak.. Bu.. Apapun ucapan dan tindakanku, itu tak akan cukup membalas jasa-jasa Bapak dan Ibu..

Kesederhanaan, kerja keras, dan keinginan untuk kebahagiaan anak-anaknya adalah Inspirasi yang kudapatkan dari Bapak dan Ibuku.. Yakin lah, aku juga akan selalu berusaha dan berjuang untuk kebahagiaan Bapak dan Ibu :’-)

Terima kasih Pak.. Bu..

Terima kasih Pak.. Bu..

Itu sobat Inspirasi yang aku dapatkan dari Bapak dan Ibuku..

Gimana Inspirasi kalian dari Bapak dan Ibu kalian kawan? Ayo berbagi 😀

“Inspirasi dari Bapak-Ibuku, Inspirasi hidupku..” hanz

One thought on “Inspirasi dari Bapak-Ibuku

  1. Pingback: Belajar dari Pekerjaan Bapak-Ibuku | lukmanhanz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *