26 Dec

Masa SMA, Tak kan Terlupakan!

What a beautiful day!!!

Apa kalian juga merasa hal yang sama guys? 🙂

Yuk kita hargai hari-hari kita dengan selalu bersyukur.. ‘Today is wonderful day!’ 🙂

Hari yang bersemangat yah, hehehe..

SMA 6 Sby, Kls 1, Thn 2005

SMA 6 Sby, Kls 1, Thn 2005

Sama seperti apa yang mau aku ceritain kawan, cerita masa-masa sekolah, masa SMA yang selalu ceria dan bersemangat! Nggak seperti masa suramku waktu SMP, hehehe.. Sejak masuk SMA aku sadar dan bisa berubah, kawan.. Aku benar-benar menikmati masa SMA.. Saat itu SMA ku di SMA 6 Surabaya 🙂

Itu memang karena proses masa remaja saat aku SMP yang sedang mencari jati diri, hehe.. Nah waktu SMA, selain aku juga mulai terlibat dalam pengabdian di masyarakat, aku menemukan kalau aku lebih nyaman dan bahagia kalau bisa berinteraksi dan berteman dengan banyak orang..

Jadi 2 anugrah itu yang kudapatkan saat SMA,

Anugrah pertama.. Terlibat dalam pengabdian di masyarakat. Dengan semakin intens aku bekerja sama dengan teman-temanku, tua, muda, bahkan anak-anak di masyarakat, kita semakin banyak belajar dan bertindak untuk kebaikan bersama 🙂

Contohnya, saat kita belajar dan memahami bahwa kita adalah manusia yang satu, satu keluarga.. jadi kita tidak fokus pada perbedaannya. Ada kegiatan yang kita lakukan bersama..

Doa Bersama, semua orang dari Agama apapun bisa terlibat untuk membangun kesatuan dan kerukunan masyarakat. Musyawarah Bersama, karena kita tau kalau di masyarakat adalah masalah bersama, jadi harus diselesaikan bersama, dan beberapa kegiatan lain yang berdasarkan kesatuan di masyarakat..

Anugrah kedua.. Pengalaman masa SMA. Sejak masuk SMA, aku mau lebih aktif, bukan aktivis lho ya, hehehe.. dan mau lebih banyak berteman. Makanya aktif juga di beberapa ekskul dan kepanitiaan kalau ada event pentas seni di sekolah.

Untuk ekskul, aku ikut bola basket dan paduan suara (what? suara kacau gitu!), hahaha.. Nah silahkan dibaca kalau tertarik cerita pengalaman seru kedua ekskul itu guys, banyak pengalaman dan pelajaran berharganya 🙂

Selain itu, aku juga semakin banyak mengenal karakter-karakter dari teman-temanku.. Dulunya SMP yang diam seribu bahasa, hahaha.. masa SMA mesti seru-seruan sama-sama. Kita sering belajar bareng, main bareng, sama ujian bareng, eiittss gak kok, becanda, hahaha..

Masa SMA yang seru!!! :D

Masa SMA yang seru!!! 😀

Yah 2 anugrah itulah guys yang benar-benar kunikmati saat masa-masa SMA 🙂

Gimana masa muda kalian anak muda? hehehe.. sharing dong!

“Masa SMA.. masa puncaknya masa muda untuk hal-hal yang berharga!” hanz

One thought on “Masa SMA, Tak kan Terlupakan!

  1. Pingback: Masa SMA: Prasangka Agama | lukmanhanz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *